2 Cara Menyimpan Video di LINE dengan Mudah, Tanpa Menggunakan Aplikasi!

Di jaman yang serba teknologi ini, anda akan menemukan berbagai macam produk inovasi. Salah satu yang paling mencolok adalah di bidang teknologi. Jika dahulu anda masih harus bergantung pada pesawat telepon, keluar masuk wartel untuk sekedar menelepon selama 3 menit, kini anda dapat melakukannya dengan benda yang berukuran tak lebih dari genggaman tangan.

Ya, dengan smartphone anda bahkan tak hanya dapat melakukan panggilan telepon, pengiriman pesan dan juga banyak hal lain pun dapat anda lakukan di dalamnya. Selain karena ukurannya yang kecil dan praktis, sifatnya yang portabel juga menjadi salah satu nilai tambah.

Dalam hal perpesanan pun, smartphone atau HP anda dapat mengcovernya. Jika dulu anda masih harus mengandalkan SMS, kini anda sudah dapat memilih beragam aplikasi di bidang perpesanan dengan segudang alternatifnya. Salah satunya adalah LINE. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi sejenisnya.

Cara Menyimpan Video di LINE dengan Mudah

Selain dapat anda gunakan untuk mengirim pesan text, anda juga dapat melakukan panggilan baik panggilan suara maupun video, mengirimkan pesan audio dan bahkan video. Fitur ini pun kemudian banyak digunakan oleh penggunanya. Namun masih banyak juga yang ingin mengetahui bagaimana cara menyimpan video yang ada pada LINE. Karena itulah di artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara menyimpan video di LINE.

1. Menyimpan Video LINE di Chatroom

1. Pertama-tama silakan buka aplikasi LINE dari menu aplikasi.

cara menyimpan video di LINE

2. Kemudian buka chatroom teman yang mengirimkan video. Silakan klik dan mainkan video yang dimaksud.

002

3. Pada saat video dimainkan, pada video player LINE anda akan dapat melihat ikon simpan di bagian kanan bawah. Silakan klik ikon tersebut.

cara menyimpan video di LINE

4. Video anda akan secara otomatis terdownload atau terunduh. Tunggu sampai aplikasi anda selesai mengunduh video.

004

5. Selanjutnya akan keluar kotak pop up yang menginformasikan bahwa video telah berhasil disimpan. Silakan klik OK

cara menyimpan video di LINE

6. Silakan tutup aplikasi LINE kemudian buka gallery HP anda. Video yang sebelumnya anda unduh telah tersimpan dalam gallery.

2. Menyimpan Video LINE di Timeline

1. Selain dari chatroom, anda juga akan dapat melihat berbagai postingan di timeline. Beberapa diantaranya berupa video. Anda mungkin ingin menyimpannya untuk ditonton sewaktu-waktu. Pertama-tama silakan buka aplikasi LINE pada HP anda.

001

2. Setelah aplikasi LINE terbuka, arahkan pada halaman timeline. Pilih postingan yang mengandung video dan ingin anda unduh atau simpan.

cara menyimpan video di line ke galeri

3. Klik dan putar video tersebut sampai habis.

003

4. Kemudian tutup aplikasi LINE dan buka aplikasi file manager. Di sini kami menggunakan aplikasi ES File Explorer.

004s

5. Buka aplikasi dan pilih setting seperti yang ditampilkan pada gambar.

005

6. Pilih Windows.

006

7. Kemudian akan keluar jendela Windows. Pada jendela ini, silakan pilih sdcard untuk melihat tampilah file manager yang lebih advanced.

007

8. Selanjutnya anda akan diarahkan pada tampilan SDCard. Silakan pilih folder Android.

008

9. Kemudian akan keluar jendela folder Android. Pada folder ini, silakan pilih folder data.

009

10. Di tahap ini, anda akan melihat beragam folder berisikan file dari aplikasi yang ada di HP anda. Silakan pilih naver.line.android

010

11. Silakan pilih folder cache.

011

12. Lalu di tahap ini hanya ada satu folder, silakan pilih folder mm.

012

13. Di tahap ini anda akan melihat beberapa file video yang pernah anda tonton dari aplikasi LINE. Untuk lebih detail, silakan ubah tampilan. Klik menu setting seperti di gambar.

013

14. Kemudian pilih view.

014

15. Selanjutnya karena kita ingin melihat tampilan file secara detail, silakan klik medium detail.

015

16. Kemudian anda akan dapat melihat file file multimedia yang sebelumnya pernah anda lihat di LINE. Klik salah satu yang ingin anda simpan.

016

17. Klik Rename untuk merubah nama file.

017

18. Pada bagian akhir nama, ketikkan “.mp4” kemudian klik OK

018

19. File tersebut akan berubah menjadi file mp4 yang dapat diputar dalam bentuk video.

019

20. Untuk menyimpan video, anda harus memindahkan file tersebut ke folder DCIM. Caranya klik pada file tersebut, Kemudian Klik More > Move to.

020

21. Pilih folder DCIM

021

22. Kemudian pilih folder LINE dan klik OK. Maka file tersebut akan berpindah ke folder LINE di gallery anda.

022

Demikian adalah beberapa langkah yang dapat anda ikuti untuk cara menyimpan video di LINE. Seperti yang telah dijelaskan diatas, anda dapat menyimpan video LINE langsung dari chatroom maupun timeline, pilih opsi yang anda sukai. Silakan dicoba ya!

Leave a Reply