3 Cara Transfer Pulsa AXIS dengan Sangat Mudah, Cara Mana yang Anda Sukai?

Ketika Anda sangat membutuhkan pulsa untuk menelpon, mengirim sms, atau membeli paket tetapi Anda sulit menemukan counter pulsa (penjual pulsa) disekitar Anda, Anda dapat memanfaatkan fitur “Bagi Pulsa”.

Untuk mentransfer pulsa ke pengguna lain, Anda harus memiliki minimal pulsa Rp 5.000 setelah melakukan transaksi. Dan juga nilai nominal pulsa yang terkirim, secara otomatis terpotong biaya kirim yang dibebankan ke penerima pulsa.

Dimana biaya kirim disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Misalnya, ketika Anda mentransfer pulsa sebesar Rp10.000, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp1.000. Jadi, pulsa yang diterima oleh nomor tujuan menjadi Rp9.000 (berkurang Rp1.000).

Selain itu, melalui fitur Bagi Pulsa ini, si penerima pulsa akan mendapatkan tambahan masa aktif sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara transfer pulsa AXIS, mari simak penjelasan dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa AXIS Termudah

Ada beberapa cara transfer pulsa AXIS yang bisa Anda terapkan untuk membagikan pulsa yang Anda miliki ke nomor orang lain yaitu melalui Dial Up dan SMS. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Melalui Dial Up

  1. Ketik *123*7*1*3*4#  pada papan dial up.
    cara transfer pulsa Axis
  2. Masukkan nomor handphone tujuan yang akan dikirimkan pulsa lalu klik Send.
    no tujuan
  3. Kemudian, masukkan nominal pulsa yang akan Anda kirimkan (min. 1 dan max. 1.000.000) dan klik Send.
    cara transfer pulsa Axis
  4. Terakhir, masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan proses transfer pada gambar dibawah ini.
    kode verifikasi
  5. Nah, sekarang permintaan Anda sedang diproses.
    sedang diproses

2. Melalui SMS dengan Cara #1

  1. Pertama, buka aplikasi pesan (messaging) pada handphone Anda.
  2. Buat pesan dengan format: BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal Pulsa yang Ditransfer. Contohnya, Anda akan mentransfer pulsa Rp 10.000 ke nomor 083175487416 maka isi pesannya yaitu BAGI 083175487416 10000.
  3. Lalu kirimkan ke nomor 168.
    cara transfer pulsa Axis
  4. Setelah itu, Anda akan menerima pesan masuk sebagai konfirmasi apakah Anda akan melanjutkan transfer pulsa. Balas pesan tersebut dengan mengetik Y untuk melanjutkan.

3. Melalui SMS dengan Cara #2

  1. Pertama, buka aplikasi pesan (messaging) pada handphone Anda.
  2. Buat pesan dengan format: BAGI (spasi) Nominal Pulsa yang Ditransfer. Contohnya, Anda akan mentransfer pulsa Rp 10.000 ke nomor 083175487416 maka isi pesannya yaitu BAGI 10000.
  3. Lalu kirimkan ke nomor tujuan Anda (nomor penerima pulsa) yaitu 083175487416.
    cara transfer pulsa axis ke axis
  4. Setelah itu, Anda akan menerima pesan masuk sebagai konfirmasi apakah Anda akan melanjutkan transfer pulsa. Balas pesan tersebut dengan mengetik untuk melanjutkan.

Sekian pembahasan tentang cara transfer pulsa AXIS dengan mudah dan cepat. Anda bebas menggunakan cara mana saja yang Anda inginkan.

Kalau saya pribadi lebih suka mentransfer pulsa ke sesama pengguna AXIS melalui SMS meskipun cara pertama sebenarnya juga cukup mudah. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Leave a Reply

Send this to a friend