Mudah Banget! Begini Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI untuk Pemula Lengkap dengan Gambar

Untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dan keperluan lainnya yang berkaitan dengan bank, umumnya setiap bank menyediakan layanan seperti ATM, mobile banking, internet banking dan sms banking. Dengan adanya layanan tersebut, nasabah tidak perlu repot-repot ke bank untuk menabung, mentransfer, mengecek saldo dan keperluan tertentu lainnya.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mentransfer uang melalui ATM BNI. Apa itu ATM? ATM (Automatic Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang umumnya berfungsi untuk melayani nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan nasabah tanpa bantuan dari teller (manusia). Selain itu, ada juga ATM yang sekaligus melayani penyimpanan uang, transfer uang atau membeli pulsa ponsel.

ATM BNI banyak tersebar di berbagai kota khususnya di kota-kota besar. Anda tentu dengan mudah dapat menemukan ATM BNI terdekat di sekitar daerah Anda. Ada dua ATM BNI yang sering kita temukan yaitu tarikan tunai dan setoran tunai. ATM BNI setoran BNI, sesuai dengan namanya, ATM ini melayani penyimpanan uang / penyetoran uang.

Baik ATM BNI tarikan tunai dan setoran tunai, kita dapat melakukan transfer saldo baik ke nomor rekening BNI ataupun bank lainnya (transfer ke bank lain akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500). Kemudian, batas minimal untuk transfer saldo di mesin ATM BNI menggunakan kartu debit BNI adalah Rp. 10.000. Pertanyaannya adalah bagaimana cara transfer uang lewat ATM BNI? Mari simak penjelasan dibawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI

Cara transfer uang lewat ATM BNI sangatlah mudah dan simpel baik ke rekening BNI ataupun rekening bank lainnya. Perhatikan langkah-langkah mentransfer saldo melalu ATM BNI dibawah ini:

1. Masukkan kartu debit BNI Anda ke mesin ATM sesuai dengan petunjuk yang tertera.

2. Selanjutnya, pilih bahasa pengantar yang akan digunakan. Disini saya memilih bahasa Indonesia seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara transfer uang lewat atm bni

3. Kemudian, masukkan 6 digit PIN Anda. Jika sudah benar, pilih opsi BENAR seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

4. Nah, Anda akan langsung dihadapkan dengan beberapa pilihan menu. Pada menu ini, Anda belum bisa melakukan transfer. Jadi, pilih opsi MENU LAIN seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

5. Sekarang, pilih menu TRANSFER seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

6. Pilih pemindahanbukuan yang Anda inginkan apakah dari rekening giro atau tabungan. Disini saya memilih opsi DARI REKENING TABUNGAN seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara transfer uang lewat atm bni ke bri

7. Selanjutnya, pilih tujuan transfer saldo yang akan Anda lakukan apakah ke rekening BNI atau bank lain. Disini saya memilih opsi KE REKENING BNI/BNI SYARIAH.

Transfer Melalui ATM BNI

8. Masukkan nomor rekening tujuan Anda. Jika sudah benar, pilih opsi TEKAN JIKA BENAR seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

9. Sekarang, masukkan nominal saldo yang akan Anda transfer ke nomor rekening tujuan dengan minimal transfer Rp. 10.000. Jika sudah selesai, pilih opsi TEKAN JIKA BENAR seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara transfer uang lewat atm bni

10. Lalu masukkan berita yang diinginkan, Anda dapat mengosongkan bagian ini jika dianggap tidak perlu. Jika sudah selesai, pilih opsi TEKAN JIKA BENAR seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

11. Sebelum proses transfer dilakukan, Anda dapat memastikan apakah nomor rekening tujuan dan nominal transfer sudah benar atau tidak melalui KONFIRMASI PEMINDAHBUKUAN seperti pada gambar dibawah ini. Anda sekaligus dapat mengecek nama pemilik rekening tujuan guna mencegah kesalahan transfer. Jika sudah selesai, pilih opsi TEKAN JIKA YA seperti yang ditandai oleh panah pada gambar dibawah ini.

Transfer Melalui ATM BNI

12. Dan transaksi Anda pun berhasil. Mudah, bukan?

cara transfer uang lewat atm bni dengan mudah

Sekian pembahasan tentang cara transfer uang melalui ATM BNI dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend