2 Cara Unreg Kartu XL yang Tak Terpakai atau Sudah Diregistrasi Sebelumnya, Mudah!

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan bagaimana cara melakukan registrasi kartu XL bagi pengguna baru dan lama.

Nah, pada artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara melakukan un-registrasi kartu XL yang sudah di-registrasi. Artinya, Anda dapat membatalkan registrasi dari kartu prabayar yang sudah didaftarkan.

Sesuai dengan regulasi berlaku saat ini, registrasi kartu prabayar hanya memperbolehkan satu data NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga) untuk tiga SIM card saja.

Artinya, pelanggan yang sudah mendaftarkan tiga nomor dan ingin menambah nomor baru maka dia harus melakukan unreg terlebih dahulu pada salah satu nomor yang terdaftar.

Dan untuk melakukan un-registrasi kartu XL, Anda hanya perlu mempersiapkan nomor kartu prabayar XL yang akan di unreg. Mudah dan sederhana, bukan? Untuk penjelasan lebih lanjut, mari simak penjelasan mengenai beberapa cara unreg kartu XL dibawah ini.

2 Cara Unreg Kartu XL Tanpa Ribet

Disini, saya akan menjelaskan cara unreg kartu XL via SMS. Sebelum Anda melakukan unreg, Anda dapat melihat status kartu XL Anda yang berisi nomor kartu XL dan NIK Anda. Bagaimana caranya? Perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Cara 1 – Unreg Kartu via USSD / Dial

Tidak hanya digunakan untuk mengecek sisa pulsa maupun sisa kuota internet Anda, fitur USSD atau Dial pada HP Anda juga bisa digunakan untuk melakukan unreg kartu XL Anda.

1. Ketik *123*4444# via dial seperti pada gambar dibawah ini.

cara unreg kartu xl yang sudah teregistrasi

2. Kemudian, akan tampil pop-up seperti pada gambar dibawah ini. Anda dapat melihat nomor kartu XL dan NIK yang Anda masukkan saat registrasi. Jika Anda memasukkan opsi “1” maka Anda akan masuk menu Cek Nomor.

cara unreg kartu xl

3. Pada menu Cek Nomor, Anda juga akan melihat nomor kartu XL Anda (tidak lengkap) dan NIK yang Anda masukkan saat registrasi seperti pada gambar dibawah ini.

cara unreg kartu xl

Cara 2 – Unreg Kartu via SMS

Sekarang, saatnya melakukan unreg (un-registrasi) pada kartu prabayar XL Anda. Perhatikan langkah-langkah unreg kartu XL dibawah ini.

1. Buka aplikasi messaging (perpesanan) pada handphone Anda.

2. Ketik UNREG#nomor kartu XL# lalu kirim ke 4444 seperti pada gambar dibawah ini. Contoh: UREG#085960139726# kirim ke 4444.

Unreg

3. Nah, Anda sudah berhasil me-unregistrasi kartu XL Anda.

cara unreg kartu xl yang hangus

Catatan: Saat ini, unregistrasi via dial melalui *123*4444# sudah tidak berlaku lagi. Hal itu dapat Anda lihat pada bagian cek status dengan *123*4444#, dimana tidak terdapat menu unreg.

Sekian pembahasan tentang cara unreg kartu XL via USSD dan SMS dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Tinggalkan Komentar (7)

  1. inoy
  2. Lenii
  3. Desi andriyani
  4. Sonny
  5. Bregma123

Leave a Reply