• Our Partners:

Chrome Password Manager, Simpan Akun di Semua Website

Chrome Password Manager, Simpan Akun di Semua Website

NESABAMEDIA.COM – Chrome yang merupakan browser yang paling banyak digunakan didunia, sekarang telah memperbaharui fitur Password Manager mereka. Pengguna dapat menyimpan kata sandi mereka ke semua jenis platform secara manual, Jumat (1/7).

Menurut laporan dari The Verge, Google telah melakukan perbaharuan terbaru mereka pada layanan Password Manager di chrome, yang mana berlaku untuk semua ponsel Android dan layanan chrome di Desktop. Google memperbaharui kemampuan chrome, untuk dapat menyimpan kata sandi secara manual.

Layanan Chrome memang telah menghadirkan fitur Password Manager, untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan kata sandi. Ketika pengguna ingin masuk menggunakan akun media sosia, atau platform lainnya, maka pengguna dapat menyimpannya di Chrome.

Jadi, ketika pengguna keluar dari platform dan ingin masuk kembali, chrome akan memberikan kata sandi dan akun yang telah anda simpan. Oleh karena itu, fitur Password Manager dianggap sebagai fitur terbaik dari chrome, yang memudahkan proses masuk ke akun pengguna.

Password Manager dapat disesuaikan, pengguna dapat memilih untuk dapat menyimpan kata sandi dan akun atau tidak. Sehingga, memiliki kontrol penuh atas setiap aksesnya. Pengguna Chrome juga tidak perlu takut akan keamanan akun, karena disimpan dengan menggunakan enkripsi.

Sekarang, dengan perbaharuan terbaru dari Google, pengguna dapat langsung menyimpan kata sandi dan mengamankan akun mereka di semua jenis platform. Diketahui bersama, bahwa fitur Password Manager memang tidak dapat menyimpan semua kata sandi yang diakses di platform tertentu, seperti layanan Banking.

Google memperbaharui kebijakan mereka, dengan memberikan pilihan kepada pengguna untuk dapat menambahkan dan menyimpan akun mereka di Password Manager. Pengguna chrome diberikan pilihan, untuk memutuskan menyimpan kata sandia tau sebaliknya.

Google juga meluncurkan fitur terbaru mereka di Android, pengguna chrome dapat langsung menggunakan fitur “Touch-to-Login”, untuk masuk menggunakan akun pilihan mereka. Artinya, pengguna dapat menyimpan lebih dari satu akun dalam platform yang sama. Jadi, ketika ingin masuk, pengguna dapat melihat daftar akun yang telah tersimpan dan hanya sekali klik saja untuk langsung mengakses platform menggunakan akun pilihan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend