Google Chrome 64-bit di Android

Chrome Versi 64-bit Mulai Tersedia di Android, Apa Keunggulannya?

NESABAMEDIA.COM – Sejalan dengan panduannya bagi pengembang Android untuk membuat versi 64-bit aplikasi mereka tersedia untuk perangkat 64-bit – dan penghapusan bertahap aplikasi 32-bit pada perangkat tersebut – Google secara resmi meningkatkan peramban untuk menerapkan versi 64-bit di perambanna tersebut. Perubahan itu dinilai mampu membawa peningkatan kinerja dan keamanan yang signifikan.

Seperti yang dilansir dari laman Android Police, saat ini versi sementara stabil dan beta untuk Chrome di Android (sesuai dengan Chome 83 dan 84) jelas merupakan aplikasi yang sebelumnya dirancang menggunakan 32-bit, Dev, dan Canary (Chrome 85 dan 86, masing-masing) sekarang menggunakan rancangan 64-bit.

Beberapa pengguna Chrome Beta (versi 84) juga melaporkan memiliki varian 64-bit; jadi sepertinya Google mungkin menjalankan A/B testing untuk peningkatan 64-bit di Chrome 84 juga.

Menurut pengujian Android Police, aplikasi baru menawarkan kinerja yang jauh lebih baik daripada aplikasi saat ini. Sayangnya, bagaimanapun, peningkatan 64-bit untuk Chrome saat ini hanya tersedia untuk ponsel di Android 10.

Namun, hal itu kemungkinan akan segera berubah, karena panduan yang disebutkan di atas dari Google mengharuskan pengembang untuk membuat aplikasi 64-bit tersedia untuk semua ponsel yang memenuhi syarat pada Agustus 2021. Setelah memulai proses peningkatan, Google mungkin akan menambahkan dukungan untuk versi Android yang lebih lama lebih cepat. dari batas waktu itu tahun depan.

Perlu sama-sama kita ketahui bahwa ersi Android pertama yang mendukung rancangan 64-bit adalah Android 5.0 Lollipop, diperkenalkan pada November 2014. Sejak itu, semakin banyak prosesor 64-bit yang diujicoba, dan saat ini, hampir semua perangkat Android mampu menjalankan perangkat lunak 64-bit.

Namun, Google Chrome tidak segera berinovasi dan hanya tersedia dalam 32-bit, berpotensi menyebabkan beberapa keamanan dan penurunan kinerja yang tidak perlu. Itu akhirnya berubah: Dimulai dengan Chrome 85, ponsel yang menjalankan Android 10 atau yang lebih tiggi akan secara otomatis menerima versi 64-bit.

Sementara itu, iOS sudah tidak memberi dukungan untuk aplikasi 32-bit sejak tahun 2017, meskipun dengan Apple memiliki kendali penuh atas distribusi perangkat lunak dan perangkat keras, langkah ini jauh lebih mudah dilakukan.

Leave a Reply

Send this to a friend