Clubhouse Android Ditargetkan Rilis Global Pekan Ini

Clubhouse Android Ditargetkan Rilis Global Pekan Ini

NESABAMEDIA.COMSudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya di perangkat Android, aplikasi Clubhouse sudah mulai bertahap hadir di beberapa negara tertentu secara global. Jepang, Brazil dan Rusia mendapatkannya pada tanggal 17 Mei lalu, Nigeria dan India akan mendapatkannya tanggal 21 Mei nanti dan sebagian belahan dunia lainnya akan mulai bisa mendapatkan Clubhouse Android mulai pekan ini. 

Jika sesuai dengan rencananya, peluncuran Clubhouse Android itu secara global akan selesai pada hari Jumat besok, seperti yang diumumkan perusahaan lewat akun Twitter resmi mereka. Ini mengikuti peluncuran untuk wilayah Amerika Serikat sekitar satu pekan sebelumnya, dan peluncuran untuk iOS lebih dari setahun yang lalu, jadi pengguna perangkat Android telah menunggu cukup lama untuk itu. 

Meski mungkin pengguna Android telah menunggu cukup lama untuk kemudian bisa mengunduh dan memasang Clubhouse di perangkat mereka, namun faktanya mereka bisa saja menunggu lebih lama lagi untuk bisa menggunakan, karena aplikasi ini menerapkan sistem undangan dari pengguna lain yang sudah terdaftar untuk bisa mendaftar dan memakai aplikasi tersebut dan benar-benar bisa mengaksesnya.  

Selain itu Clubhouse untuk Android ini tidak akan memiliki fitur sebanyak yang ada perangkat iOS. Seperti opsi untuk mengikuti topik-topik tertentu, membuat atau mengelola klub, melakukan pembayaran, menghubungkan akun Twitter atau Instagram dan banyak lagi fitur lainnya yang tidak tersedia. 

Diharapkan fitur-fitur tersebut nantinya bisa dihadirkan tidak lama setelah aplikasi itu hadir di perangkat Android, yang jelas tidak adanya aplikasi tersebut di perangkat Android adalah sebuah kekurangan yang sangat besar, khususnya ketika aplikasi alternatif seperti Spaces buatan Twitter yang kini juga mulai populer. 

Sebagai informasi bagi yang mungkin masih awam dengan aplikasi ini, Clubhouse merupakan aplikasi campuran antara media sosial, aplikasi hangout, dan aplikasi live podcast, dengan semua aktivitas yang ada di sana adalah berupa audio. Tidak ada mengetik pesan atau video. Pengguna bisa bergabung dengan club dan turut ambil bagian dalam sebuah diskusi langsung atau hanya mendengar orang lain saling berbicara. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend