8 Contoh Daftar Isi Laporan PKL, Magang, Penelitian, Study Tour Dll

Daftar isi merupakan sebuah rangkauan maupun untaian dari berbagai judul yang ada di setiap bab dan juga diikuti dengan penomoran pada halaman sebuah laporan, makalah, skripsi, dan karya ilmiah lainnya. Penulisan proposal, makalah dan skripsi juga memerlukan daftar isi yang memiliki tujuan untuk dapat dengan mudah seorang pembaca ketika mencari judul  dan juga halaman yang akan mereka tuju.

Pasti Anda semua juga tahu apa yang dimaksud dengan daftar isi. Daftar isi juga merupakan salah satu dari bagian yang penting didalam penyusunan skripsi, makalah maupun karya ilmiah yang lain. Di dalam daftar isi, Anda dapat melihat secara langsung beberapa informasi mengenai bab, sub bab, isi, dan juga halaman dari karya ilmiah Anda.

Hal tersebut tentunya juga akan lebih memudahkan pembaca untuk menoba mencarikan informasi berupa materi ataupun topik yang akan dibahas didalam proposal, makalah , skripsi maupun karya ilmiah yang lainnya.

Pada artikel ini akan membahan mengenai contoh-contoh beberapa daftar isi dari beberapa keperluan. Berikut penjelasannya :

Contoh Daftar Isi Laporan

Daftar isi juga memiliki manfaat untuk penulis makalah, yaitu agar penulisan pada laporan lebih rapi karena materi didalamnya disusun dengan cara yang sistematis. Dan melihat dari begitu pentingnya suatu daftar isi didalam penulisan suatu laporan maupun karya ilmiah lainnya pasti penulisannya juga harus lebih informatif dan juga jelas.

Oleh sebab itu, seorang pembaca tak akan merasa kesulitan ketika memahami, membaca dan juga mencari informasiyang akan di bawah di dalam makalah.

Daftar isi pada laporan juga memiliki sedikit perbedaan dengan daftar isi novel dan lain sebagainya, karena daftar isi laporan terdapat titik-titik yang panjang sebelum dituliskan nomor halaman. Untuk membuat daftar isi seperti itu, Anda dapat menggunakan tools dari microsoft word.

Laporan juga dapat digunakan untuk beberapa keperluan. Dan dibawah ini akan menjelaskan beberapa daftar isi laporan dalam berbagai keperluan :

1. Contoh Daftar Isi Laporan PKL/Prakerin

Contoh Daftar Isi Laporan PKL

Hasil laporan prakerin atau PKL harus disusun dengan kaidah ilmiah contohnya seperti dari format tulisan, jenis tulisan, dan juga batas ukuran halaman haruslah sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Laporan prakerin ini juga berguna untuk menjadi salah satu dari hasil penelitian ilmiah.

Dan laporan PKl ini dapat digunakan untuk menciptakan inovasi penemuan yang baru didalam dunia ilmu pengetahuan yang dikaitkan antara dunia kerja dengan teori.

Gambar diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan Prakerin yang dapat Anda contoh. Laporan prakerin ini juga dapat Anda manfaatkan untuk penelitian berbagai topik.

2. Contoh Daftar Isi Laporan Magang

Contoh Daftar Isi Laporan Magang

Laporan magang merupakan salah satu syarat untuk tinjauan pendidikan Anda apabila Anda berada di SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan. Dengan begitu, maka Anda harus mengemas laporan magang Anda sebaik mungkin, agar mendapatkan penilaian yang baik. Diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan magang, Anda dapat mengikuti contoh tersebut.

3. Contoh Daftar Isi Laporan Penelitian

Contoh Daftar Isi Laporan Penelitian 1

Contoh Daftar Isi Laporan Penelitian 2

Laporan penelitian merupakan laporan resmi yang hampir sama dengan skripsi, yang membedakannya yaitu laporan penelitian tak memiliki lampiran pengesahan sedangkan skripsi menggunakannya. Diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan penelitian. Anda dapat mengikuti contoh  daftar isi tersebut.

4. Contoh Daftar Isi Laporan Praktikum

Contoh Daftar Isi Laporan Praktikum 1

Contoh Daftar Isi Laporan Praktikum 2

Laporan praktikum biasanya dibuat setelah praktikan menyelesaikan praktikumnya di dalam laboratorium. Dan laporan praktikum dibuat sedikit berbeda dengan laporan yang lainnya. Karena terdapat prosedur-prosedur praktikum yang akan dibuat. Diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan praktikum, Anda dapat mengubah judul dan topik percobaan praktikum Anda yang sedang Anda jalankan.

5. Contoh Daftar Isi Laporan Kunjungan Industri

Contoh Daftar Isi Laporan Kunjungan Industri

Laporan kunjungan industri dibuat ketika Anda telah menyelesaikan mengunjungi perusahaan industri. Dimana ketika Anda mengunjungi perusahaan industri tersebut, Anda mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang baru terkait perindustrian di dalam perusahaan tersebut.

Diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan untuk kunjungan industri. Anda bisa menentukan topik dan kunjungan industri apa yang sudah Anda lakukan.

6. Contoh Daftar Isi Laporan KKN

Laporan KKN 1

Laporan KKN 2

KKN merupakan singkatan dari Kuliah Kerja Nyata, dimana dilam melakukan kegiatan tersebut Anda melakukan pengabdian kepada masyarakat di suatu desa. Ketika menjalankan KKN, Anda akan diberikan beberapa program kerja yang harus Anda laksanakan.

Dan setelah selesai melakukan KKN, maka Anda harus menuliskan laporan mengenai kegiatan KKN Anda. Maka dari itu, Anda harus mengemas laporan KKN Anda sebaik mungkin. Diatas ini merupakan contoh dari daftar isi untuk laporan KKN. Anda dapat berpedoma pada daftar isi tersebut agar Anda mendapatkan gambaran bagaimana bentuk dan isi dari laporan KKN.

7. Contoh Daftar Isi Laporan Study Tour

Contoh Daftar Isi Laporan Study Tour

Study tour merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengenal suatu sejarah maupun tempat yang dapat memberikan kita pengetahuan. Dengan melakukan study tour, dapat membuat siswa dan siswi mempelajari suatu proses yang terjadi langsung di lapangan.

Laporan ketika selesai melaksanakan study tour juga harus dibuat, karena dengan laporan tersebut, seorang guru akan melihat apa saja yang Anda ketahui dan Anda ingat dari kegiatan study tour yang sudah dilaksanakan. Diatas merupakan contoh dari daftar isi laporan study tour. Anda bisa berpedoman kepada daftar isi tersbeut untuk membuat laporan study tour.

8. Contoh Daftar Isi Laporan Hasil Wawancara

Laporan Hasil Wawancara

Ketika Anda selesai melakukan suatu wawancara dengan orang yang penting atau orang yang ingin Anda tanyakan, maka Anda juga harus membuat hasilnya dengan membuat laporan wawancara.

Hasil wawancara yang sudah Anda lakukan tersebut akan dibuat menjadi sebuah laporan yang didalamnya berdasarkan dari percakapan Anda dengan orang yang Anda tanyakan. Diatas merupakan contoh dari daftar isi dari laporan hasil wawancara.

Demikianlah contoh dari daftar isi laporan dari berbagai keperluan. Anda dapat menjadikan contoh daftar isi laporan diatas sebagai pedoman Anda untuk membuat sebuah laporan dengan beberapa keperluann.

Leave a Reply

Send this to a friend