• Our Partners:

Corning Gorilla Glass Victur

Corning Gorilla Glass Victur Sanggup Lindungi Ponsel Meski Jatuh Dari 180 CM!

NESABAMEDIA.COM – Corning masih terus berimproviasi untuk perlindungan layar ponsel. Setelah beberapa seri Gorilla Glass yang cukup mengecewakan, kali ini siap menghadirkan kombinasi perlindungan terbaik. Corning Gorilla Glass Victur diklaim selain anti gores, juga akan mampu melindungi ponsel ketika jatuh dari ketinggian lebih dari 180 cm.

Pada 23 Juli waktu setempat, Corning mengumumkan perilisan glass terbaru. Corning Gorilla Glass Victur disebut bekerja maksimal sebagai anti gores. Sekaligus juga memberikan perlidungan terbaik pada layar ponsel. Bahkan ketika jatuh dari ketinggian 180 cm atau 6 foot.

Dalam percobaan, ponsel dengan Gorilla Glass Victur bahkan selamat ketika dijatuhkan dari ketinggian 6,5 foot atau nyaris 2,5 meter. Corning juga menyebut Victus memiliki kemampuan anti gores dua kali lipat dibandingkan Gorilla Glass 6, rilisan glass terbaru.

Seperti diketahui para penggemar gadget, Gorilla Glass tidak mengalami banyak peningkatan sejak rilisan di tahun 2014. Gorilla Glass 3 bahkan masih diklaim memberi perlindungan terbaik. Bahkan Gorilla Glass 4 justru menunjukan hasil lebih buruk pada beberpa percobaan. Hal yang sama terjadi dengan Gorilla Glass 5 dan 6.

Untuk Gorilla Glass 6, Corning mulai fokus memberikan perlindungan layar pada ponsel saat jatuh. Sayangnya untuk seri ini, fitur anti gores justru mengecewakan.

Gorilla Glass Victur dipastikan memberikan hasil maksimal untuk fitur anti gores, serta perlindungan ketika ponsel jatuh.

Pada tes yang dilakukan, Gorilla Glass Victur mampu melindungi dari jarak lebih tinggi dari kedua seri pendahulunya: Gorilla Glass 5 dan 6. Tes untuk Gorilla Glass 5 menunjukan ketinggian 1,2 meter atau 3,9 feet. Sedangkan Gorilla Glass 6 pada 1,6 meter dan 5,25 feet.

Corning mengatakan resistensi untuk jatuh berulang juga meningkat. Victur mampu bertahan sampai 20 kali jatuh dengan ketinggian rata-rata 1 meter. Untuk Gorilla Glass 6, perusahaan mengklaim umumnya bertahan 15 kali jatuh dari ketinggian yang sama.

Sudah tidak sabar mendapatkan perlindungan dari Victur untuk ponsel terbaru?

Seri smartphone high-end dari Samsung, yang akan dirilis beberapa bulan mendatang, digadang-gadang akan menggusung Gorilla Glass Victur. Perusahaan OEM lain juga disebutkan siap mengaplikasikan glass baru ini untuk layar ponsel mereka.

Apple juga sudah pasti akan menggunakan Gorilla Glass Victur. Mengingat Gorilla Glass menjadi “hail Mary” Apple untuk iPhone, iPad, dan lain-lain.

Leave a Reply

Send this to a friend