• Our Partners:

Dark Mode akan Muncul di Action Center Windows 11

Dark Mode akan Muncul di Action Center Windows 11

Microsoft memang menghadirkan banyak sekali pembaruan yang mengubah tema dan UI dari Windows 11, tidak berhenti sampai di situ nantinya akan ada fitur lanjutan seperti Dark Mode yang akan dihadirkan melalui Action Center, Kamis (17/11).

Dark Mode menjadi salah satu fitur yang banyak diterapkan oleh pengguna Windows, khususnya bagi mereka yang telah menggunakan sistem Windows 11. Fitur ini akan mengubah tampilan dari Windows 11 dengan mode gelap, sehingga lebih nyaman dilihat ketika berada di ruangan yang tidak memiliki cahaya.

Bukan hanya itu saja, ada banyak pencinta games yang akhirnya menggunakan fitur Dark Mode karena memberikan tampilan minim cahaya, yang mana terlihat lebih cocok dalam ruangan dengan cahaya minim.

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Microsoft akan segera memberikan fitur tambahan dari akses Action Center mereka di Windows 11, di mana nantinya pengguna bisa langsung menerapkan tema Dark Mode untuk kemudian digunakan dalam sistem. Sehingga, pengguna tidak perlu lagi mengakses Settings.

Informasi ini berawal dari salah satu pengguna Twitter, yang memberikan cuitan terbarunya mengenai fitur yang akan dirilis oleh Microsoft melalui pembaruan berikutnya. Dia juga membagikan sedikit bocoran dari tangkapan layar yang dia miliki, di mana memperlihatkan fitur Dark Mode yang muncul pada Action Center di Windows 11.

Windows 11 Dark Mode Action Center

Fitur Dark Mode di Action Center Windows 11

Kurang lebih gambarnya seperti di atas, menurut rumor yang beredar kemungkinan besar Microsoft akan merilis fitur ini untuk pembaruan minggu ini. Namun, kami belum mendapatkan informasi program Insider apa yang kemungkinan akan mendapatkan fitur ini untuk pertama kalinya.

Mengenai fitur ini, sebenarnya Microsoft pernah merilis fitur serupa di pengguna Insider Build 25204 namun saat ini sudah kadaluarsa. Jika memang benar, maka kemungkinan Microsoft tengah melakukan uji coba dengan menghadirkan fitur lama mereka.

Hal ini bisa saja terjadi, mengingat perusahaan juga melakukan hal serupa dengan fitur Search di Taskbar yang kini telah diterapkan kembali. Jadi, bukan tidak mungkin jika Microsoft akan menghadirkan fitur yang sama kembali ke Windows 11 22H2 selama memberikan efek yang baik.

Bagaimana menurut Anda? Anda saat ini menggunakan Windows 11 22H2? Bagikan pengalaman Anda selama pemakaian OS terbaru dari Windows ini ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend