Disney

Disney Plus akan Dukung Rencana iklan di Desember

NESABAMEDIA.COM – Disney direncanakan akan mendukung rencana pengambilan iklan Disney Plus, yang akan memulai tarif hingga $7,99 USD. Sebelumnya, iklan ini hadir secara gratis di Disney Plus. Direncanakan akan segera dirilis pad Desember mendatang, perusahaan telah memberikan konfirmasi pada hari Rabu kemarin, Kamis (11/08).

Disney Plus merupakan layanan Streaming Movie & Show yang telah menggaet jutaan pelanggan di seluruh dunia, layanan ini juga terkenal dengan kelebihannya yang mampu menayangkan ffilm layar lebar dengan kualitas tinggi, serta dukungan terjemahan yang terbilang lengkap.

Disney Plus juga termasuk sebagai layanan yang memberikan iklan, jadi meskipun pengguna telah berlangganan untuk menikmati layanannya, akan ada sejumlah iklan diawal tayangan ketika memulai. Namun, pengguna tidak dapat memilih untuk menghindari iklan ini, karena perusahaan telah merancangnya agar tidak mengganggu.

Sebenarnya, mendukung adanya rencana iklan, di mana pengguna bisa membayar lebih untuk menikmati tayangan bebas iklan, telah diumumkan oleh Disney Plus pada awal 2022. Maka dari itu, pelanggan masih bertanya-tanya kapan fitur tersebut dirilis.

Di samping dari Disney Plus, ada layanan Netflix yang memberikan akses yang sama kepada penggunanya, yaitu rencana iklan dengan fungsi yang sama. Namun Netflix merencanakan fitur tersebut akan rilis pada 2023 mendatang.

“Akan ada pengurangan secara drastis iklan yang ditampilkan, untuk memastikan pengalaman yang lebih baik kepada penonton,” kata Bob Chapek selaku CEO dari Disney Plus.

Menurut laporan dari perusahaan, ketentuan ini hanya akan berlaku kepada semua pengguna, Disney juga tidak akan menampilkan iklan pada profil yang masih terindikasi anak-anak. Christine McCarthy menyatakan bahwa perusahaan akan memiliki rencana untuk dapat memperluas layanan ini secara internasional di 2023.

Sayangnya, pengguna Disney plus yang ingin membayara tidak dapat melakukannya secara umum, selayaknya ketika berlangganan Disney. Pengguna harus melalui layanan berikutnya, setelah pengguna telah memiliki akun langganan.

Diperkirakan, Disney Plus dengan layanan bebas iklan akan mulai dibanderol dengan harga $109,99 USD, atau setara dengan 1,6 juta. Layanan ini juga bisa digunakan untuk mereka yang memilih Falimy Plan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend