• Our Partners:

Ditemukan Bug Pada Fitur Pemberian Suara Feedback Hub Microsoft

Ditemukan Bug Pada Fitur Pemberian Suara Feedback Hub Microsoft

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu, nesabamedia.com menerbitkan artikel yang menyorot sejumlah perubahan yang paling dinantikan pengguna pada Windows 11, dan itu berdasarkan jumlah voting terbanyak di Feedback Hub.

Namun setelah disimak lebih seksama, ternyata ada bug yang aneh dengan fitur voting di Feedback Hub tersebut. Microsoft kedapatan menghapus beberapa voting yang diberikan pengguna, sehingga terjadi perubahan yang cukup signifikan.

Setelah mengikuti beberapa waktu trend perubahan voting mengenai perubahan yang paling banyak diinginkan pengguna Windows 11, menariknya, jumlahnya terus mengalami penurunan.

Memang tidak ada bukti bahwa itu dilakukan Microsoft dengan sengaja, meski adanya sebuah bug lebih memungkinkan. Perlu dicatat bahwa anda tidak bisa memberikan downvote di Feedback Hub, jadi penurunan jumlah suara itu tentu bukan disebabkan oleh pengguna. 

Misalnya, pada permintaan pengguna menginginkan dikembalikannya kemampuan memindahkan Taskbar ke atas atau ke samping di Windows 11, yang kini tinggal 16,098 suara di mana sebelumnya mendapatkan 25,7532. Begitu juga dengan kemampuan menyematkan aplikasi ke dalam grup atau folder di Windows 11, yang kini tinggal 6,694 suara dibandingkan dengan sebelumnya 11,115 suara. 

Rata-rata penurunan jumlah suara itu terjadi sebanyak 40%, meski ada topik lain yang mengalami kenaikan, namun sebagian besar justru mengalami penurunan yang tidak wajar dan jumlahnya pun cukup besar. 

Meski demikian, laporan pengguna mengenai perubahan jumlah suara di postingan Feedback Hub itu ternyata berbeda antar pengguna satu dengan yang lainnya. Jadi ini sepertinya cenderung merujuk pada adanya masalah bug tampilan, ketimbang perilaku yang disengaja dilakukan oleh Microsoft. 

Tentu, hal ini juga tidak bisa dimaklumi begitu saja, karena sebelumnya telah banyak pengguna yang mengeluhkan dan melaporkan bahwa jumlah suara di postingan mereka ‘dihapus’ karena mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Selama ini juga teknisi Microsoft dikenal cukup responsif dalam menerima dan menanggapi keluhan dari pengguna di media sosial. Namun Feedback Hub seharusnya bisa menjadi saluran resmi dan utama bagi pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan pihak Microsoft. Jadi sangat penting bagi Microsoft untuk bisa mengatasi bug ini untuk bisa menjaga kepercayaan pengguna.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend