Dokumen Dari Intel Isyaratkan Tanggal Rilis Windows 11

Dokumen Dari Intel Isyaratkan Tanggal Rilis Windows 11

NESABAMEDIA.COMVersi Beta dari Windows 11 telah rilis selama hampir satu bulan ini, dan mungkin akan bisa tersedia untuk produksi perangkat komputer secara massal pada bulan Oktober 2021. Laporan ini terungkap dari sebuah dokumen dukungan milik Intel. Rilisan ke pengguna publik, diyakini akan mulai tersedia pada tahun 2022. Namun tanggal pastinya masih belum jelas, dan banyak spekulasi yang mengatakan setidaknya pada kuartal pertama tahun depan.

Windows 11 secara resmi diumumkan tanggal 24 Juni lalu, namun Microsoft tidak pernah mengungkap kapan sistem operasi itu akan tersedia ke pengguna publik yang tidak bergabung di program Windows Insider. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak petunjuk yang mengungkap bahwa Windows 11 akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2021, atau setidaknya itu rencana yang dimiliki perusahaan saat ini. 

Berdasarkan sebuah cuplikan yang diunggah oleh Microsoft, sebuah daftar produk oleh Walmart dan catatan rilisan yang diterbitkan Intel, Windows 11 sepertinya memang kemungkinan besar akan dirilis pada bulan Oktober, di minggu ketiga atau keempat. 

Dalam catatan rilisan driver GPU DCH versi 30.0.100.9684, Intel dengan jelas merujuk pada Windows 11 sebagai salah satu tujuan pembaruan pada bulan Oktober 2021 versi 21H2. Seperti yang telah diketahui, build Windows selalu dilabeli dengan format YY/MM di manya YY mewakili tahun di dua digit terakhir, dan MM mewakili bulan.

Catatan Rilisan Intel

Catatan Rilisan Intel

Di Twitter, Program Manajer Microsoft, Brandon LeBlanc mengkonfirmasi bahwa Windows 11 tetap akan menggunakan label YYMM seperti yang ada di Windows 10. Windows 11 sendiri sebelumnya disebut-sebut hadir pada musim gugur, dan petunjuk baru ini semakin memperkuat prediksi itu. 

Sementara itu, pada bulan Oktober juga, Microsoft memiliki rencana untuk merilis Windows 10 versi 21H2 dengan peningkatan kualitas. Versi tersebut memiliki kode nama Vibranium, yang juga mentenagai Windows 10 versi 21H1 dan 20H2. Di sisi lain, Windows 11 versi 21H2 berbasis kode nama Cobalt. 

Tidak seperti Windows 10, Windows 11 akan mendapatkan pembaruan fitur tunggal setiap tahunnya, dan Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 11 akan mendapatkan pembaruan fitur itu pada paruh kedua tiap tahunnya. Dengan demikian, Windows 11 tidak akan memiliki pembaruan utama di bulan April atau Mei seperti Windows 10. 

Leave a Reply

Send this to a friend