Dokumen Soal Microsoft Surface Laptop Go 2 Bocor, Tanggal Peluncuran Sangat Dekat

Dokumen Soal Microsoft Surface Laptop Go 2 Bocor, Tanggal Peluncuran Sangat Dekat

NESABAMEDIA.COMBulan Juni ini, kita mungkin akan melihat kehadiran dari Surface Laptop Go 2, sekuel dari lini pertama Surface Laptop Go yang terjangkau. Peluncuran Microsoft Surface Laptop Go 2 generasi berikutnya sudah dekat, jika merujuk pada dokumen yang baru-baru ini diterbitkan dari salah satu mitra ritel Microsoft di Korea itu benar. 

Daftar ritel yang diterbitkan pada minggu lalu itu memang tidak mengungkap apa saja fitur baru yang dibawa oleh perangkat laptop ini, namun diketahui bahwa Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka ingin menggunakan prosesor Intel generasi ke-11. Prosesor tersebut adalah Intel i5-1135G7 yang menjanjikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan CPU generasi ke-10 yang ada di Laptop Go. 

Lebih lanjut, ini merupakan pembaruan dari Surface Laptop Go 2, dan tidak banyak perubahan yang diharapkan dari perangkat ini. Namun, pihak ritel telah mengkonfirmasi bahwa untuk bagian webcam akan memberikan kinerja HD yang lebih baik daripada pendahulunya.

Menurut daftar yang ada tersebut, perangkat ini akan menjadi perangkat laptop yang sangat tipis dan ringan dari Microsoft, yang masing-masing memiliki ketebalan 0,62 inci dan berat 1,1 kg. Harganya juga dipastikan akan terjangkau, sehingga tidak akan beda jauh dengan model keluaran 2020. 

Meskipun bagian bawah laptop itu dari material plastik, Microsoft Surface Laptop Go 2 menggunakan finishing aluminium kelas premium, di sekitar keyboard dan layarnya. Panel layar tetap tidak mengalami perubahan, yakni menggunakan layar berukuran 12,4 inci dan dengan kualitas yang setara. Ini artinya, Microsoft tidak menggunakan material plastik untuk bagian ini, sehingga tidak perlu khawatir nantinya akan mudah rusak. 

Terdapat juga USB-C, USC-A dan colokan headphone 3,5mm, termasuk sensor sidik jari yang bisa diakses melalui tombol daya. Tanggal perilisan dari perangkat ini masih belum tersedia, namun pihak ritel mengklaim tanggal pre-order akan dimulai pada tanggal 2 Juni ini. 

Seperti yang disebutkan, perangkat ini akan tetap dibanderol dengan harga yang setara dengan pendahulunya, mulai sekitar Rp8 jutaan, untuk model vanilla. Tentu saja, harganya lebih mahal untuk model dengan spesifikasi lebih tinggi. Model vanilla akan hadir dengan RAM 4GB dan eMMC 64GB. Sementara model lebih tinggi akan memiliki RAM 8GB dan SSD 128GB atau 256GB. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend