• Our Partners:

CEO Baru Amazon

Doug Herrington: Terpilih Sebagai CEO Baru AmazonStore

NESABAMEDIA.COM – Amazon umumkan akan mendapatkan CEO baru bulan Juli mendatang, setelah CEO sebelumnya mengumumkan akan segera Resign. Maka Amazon, kini akan mendapatkan CEO baru yang merupakan salah satu staff mereka sebelumnya, Rabu (22/6/2022).

Dilansir dari The Verge, Amazon akhirnya akan menganggap Doug Herrington untuk menjadi CEO selanjutnya dari semua toko resmi Amazon Store diseluruh dunia. Herrington terpilih akan menjadi CEO, karena pengalaman kerjanya yang tinggi serta telah bergabung selama 17 tahun di perusahaan ini.

Herrington memiliki banyak pengalaman yang dibutuhkan oleh perusahaan, telah banyak menangani layanan dari Amazon. Sejak bergabungnya Herrington di 2005, dia telah banyak membangun program yang masih jalan hingga saat ini, seperti AmazonFresh.

Perubahan CEO ini karena sebelumnya CEO Amazon telah memilih untuk undur dari perusahaan, pada akhirnya akan digantikan oleh Herrington.

Amazon memang telah banyak dilaporkan memiliki sedikit masalah dengan perusahaan, terkait dengan pandemi yang menyerang, ada banyak staff yang akhirnya bekerja di luar jam kerja mereka. Untuk terus mendapatkan kestabilan membangun perusahaan.

Seperti yang dilaporkan Jassy, mantan CEO Amazon dalam Wall Street Journal, ada banyak staff termasuk dirinya yang akhirnya lembur mengurus perusahaan agar tetap berjalan dengan lancar.

Jassy menyatakan ada banyak masalah terkait pengiriman logistik yang dibatasi, hingga beberapa retail mereka yang kesulitan selama pandemi. Namun akhirnya mereka menemukan titik terang, di mana tahun 2022 ini semuanya berjalan dengan lebih longgar, pengiriman juga telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Memilih Herrington sebagai CEO selanjutnya memang bukan atas dasar lama tidaknya dia bekerja, tetapi pengalamannya dalam membangun perusahaan. Meskipun memang, 17 tahun bukanlah waktu yang sedikit, inovasi yang dikembangkan Herrington dalam membangun perusahaan tetaplah perlu diperhatikan.

Herrington telah bekerja dengan maksimal, untuk membangun minat konsumen dari seluruh warga Amerika, untuk berbelanja di Amazon. Jadi, bukan tanpa alasan mengapa Herrington dianggap layak duduk diposisi ini.

Dikabarkan, Herrinton akan memberikan surat naik jabatan pada tanggal akhir Juni nanti, mengikuti dengan staff lainnya, Dave Clark, yang akan naik jawaban ke bagian Flexport.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend