Download ADVANCED Codecs

Download ADVANCED Codecs 14.7.1

Download ADVANCED Codecs Developer: Shark007
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 23MB



Istilah codec sebenarnya merupakan sebuah akronim dari coder dan decoder atau compressor dan decompressor. Codec digunakan untuk mengkompres ukuran file multimedia seperti video. Agar video tersebut dapat ditonton, dibutuhkan codec yang sama untuk melakukan dekompresi.

Di dalam Windows sudah terinstall sejumlah codec. Akan tetapi, jumlahnya tidak memadai sehingga sesekali anda akan menemukan video yang tidak bisa diputar dengan Windows Media Player.

Setidaknya ada dua cara untuk mengatasi video yang tidak bisa diputar karena masalah codec, yaitu dengan menggunakan video player alternatif atau dengan menggunakan ADVANCED Codecs.

Fitur dan Kegunaan ADVANCED Codecs

Apa Itu ADVANCED Codecs

ADVANCED Codecs adalah sekumpulan codec yang disusun oleh Shark007 menjadi satu paket.

ADVANCED Codecs ditujukan sebagai solusi praktis untuk anda yang mengalami masalah yang terkait dengan codec. Hanya dengan satu kali install, anda sudah bisa memiliki beberapa codec tambahan di dalam komputer.

Dengan kumpulan codec tersebut, video yang tadinya tidak bisa diputar, akan bisa ditonton seperti video-video lainnya meskipun anda menggunakan video player yang paling sederhana.

Thumbnail video yang tidak muncul di dalam File Explorer biasanya juga teratasi dengan sendirinya setelah ADVANCED Codecs diinstall. Jika thumbnail masih belum muncul, anda bisa mencoba menghapus thumbnail cache, restart explorer.exe melalui Task Manager, atau restart komputer.

ADVANCED Codecs menyediakan opsi Complete dan Custom di dalam proses instalasinya. Pilihlah Custom apabila anda ingin mengganti folder destinasi dan menentukan komponen apa saja yang perlu untuk diinstall.

Komponen-komponen tersebut antara lain AC3Filter, Conflict detection and removal, DirectVobSub, MPC-BE Filters, LAV Filters, setup information, shortcut ADVANCED Codecs di Start menu, Icaros Thumbnailing, dan x64Components.

Jika anda terlanjur menginstall seluruh komponen tersebut, anda bisa menjalankan kembali proses instalasi ADVANCED Codecs yang akan menampilkan tiga opsi. “Modify” untuk menyingkirkan komponen-komponen ADVANCED Codecs yang tidak anda butuhkan, “Repair” untuk memperbaiki ADVANCED Codecs seandainya ada masalah-masalah tertentu pada software tersebut, dan “Remove” untuk uninstall ADVANCED Codecs.

Download ADVANCED Codecs

Selain menyediakan kumpulan codec, ADVANCED Codecs juga menyediakan fungsionalitas lain seperti fitur untuk menganalisis video. Klik pada tombol “Analyze a media file” pada tab Misc, lalu pilih salah satu video. Selanjutnya informasi teknis seputar video tersebut akan muncul di dalam Notepad yang isinya meliputi frame rate, bit rate, bit depth, resolusi video, Chroma subsampling, durasi, codec, aspec ratio, dan lain-lain.

Melalui ADVANCED Codecs, anda juga dapat mengatur agar Windows Media Player menjadi video player yang selalu muncul setiap kali anda melakukan klik ganda pada sebuah file video. Fitur lain yang bisa dianggap sebagai fitur bonus adalah “Windows Configuration”. Fitur tersebut menampilkan seluruh konfigurasi Windows dalam satu lokasi seperti Group Policy Editor, Task Scheduler, Services, dan BitLocker. Download ADVANCED Codecs terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend