Download Alcohol 120% 2.0.3.10521

Download Alcohol 120% Terbaru Developer: Alcohol Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB


Fungsi utama dari Alcohol 120% adalah untuk melakukan burning file ke media CD dan DVD. Meskipun layanan cloud storage sudah bisa ditemui di banyak tempat seperti Google Drive dan OneDrive, burning DVD masih diperlukan dalam beberapa situasi, misalnya seperti untuk backup game dan membuat media instalasi Windows. Bahkan tugas kuliah pun terkadang perlu diserahkan dalam bentuk CD atau DVD.

Alcohol 120% tersedia dalam versi berbayar dan gratis. Kedua versi ini dalam instalasinya sama-sama menyertakan Smart File Advisor yang berfungsi untuk mengecek update setiap software yang terinstall di dalam komputer anda. Kedua versi tersebut bisa dijalankan pada Windows 10, 8, Vista, 7, 2000, Server 2003 dan Windows XP.

Sedangkan untuk perbedaan pada kedua versi tersebut, salah satunya adalah jumlah virtual drive yang bisa dibuat. Alcohol 120% Free Edition hanya mendukung dua virtual drive, sedangkan Alcohol 120% mendukung hingga 31 virtual drive.

Fitur dan Keunggulan Alcohol 120%

Download Alcohol 120% Terbaru

Tampilan Alcohol 120%

Pada dasarnya Alcohol 120% bisa memproses file apa saja termasuk file-file yang berasal dari sebuah DVD untuk kemudian diburning ke DVD lain. Hanya ada satu perkecualian, Alcohol 120% tidak bisa burning file yang berasal dari DVD yang dienkripsi dengan teknologi CSS. Teknologi ini adalah bagian dari skema DRM agar konten DVD tidak bisa disalin atau dibagikan secara ilegal.

Untuk keperluan menyalin data dari satu DVD ke DVD lainnya, anda bisa membuat file image dengan ekstensi .mds terlebih dahulu untuk kemudian diburning. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan opsi Copy current disk on the fly yang berfungsi untuk menyalin data dari satu DVD ke DVD lain secara langsung tanpa membuat file image terlebih dahulu, tapi cara ini hanya mungkin dilakukan apabila komputer anda memiliki dua drive optik atau lebih.

Selain backup dengan cara burning ke DVD, anda juga bisa backup dengan membuat file image. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Alcohol 120% menyediakan fitur pembuatan virtual drive. Semua file image yang anda buat dapat di mount ke setiap virtual drive tersebut. Metode backup dengan memanfaatkan file image dan virtual drive seperti ini jauh lebih hemat biaya daripada menggunakan DVD.

Download Alcohol 120% Terbaru

Yang bisa di mount pada virtual drive tidak hanya file image yang dibuat dengan menggunakan Alcohol 120%, tapi juga file-file image yang dibuat oleh software lain. Beberapa file image yang didukung oleh Alcohol 120% adalah .mds, .iso,  .nrg, .cue, .bwt, .b6t, .ccd, .pdi, b5t dan .isz.

Beberapa fitur lain yang bisa anda gunakan di Alcohol 120% adalah DVD/CD Manager untuk melihat informasi kedua perangkat tersebut, Image Finder untuk mencari semua file image yang ada di dalam harddisk, dan juga kemampuan untuk merubah drive letter pada setiap virtual drive yang sudah dibuat. Download Alcohol 120% terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend