Download Apowersoft Photo Viewer

Download Apowersoft Photo Viewer 1.1.9

Download Apowersoft Photo Viewer Developer: Apowersoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 11MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Photos dan Windows Photo Viewer memungkinkan gambar untuk ditampilkan di dalam Windows sehingga anda bisa melihat foto-foto acara keluarga, wisata, kontes, festival, gambar-gambar screenshot, dan sebagainya. Namun, Apowersoft Photo Viewer menawarkan fitur-fitur yang relatif lebih baik daripada keduanya.

Fungsi utama dari Apowersoft Photo Viewer adalah untuk menampilkan gambar. BMP, HEIC, GIF, JPEG, PNG, SVG, XAML, TIFF, dan WMPhoto termasuk jenis-jenis file yang didukungnya. Sedangkan fungsi lain dari software ini adalah untuk mengambil screenshot dan mengedit gambar.

Fitur-Fitur Apowersoft Photo Viewer

Apa Itu Apowersoft Photo Viewer

Apowersoft Photo Viewer

Menampilkan Gambar

Ada tiga cara untuk menampilkan gambar. Dengan melakukan klik-ganda pada file gambar, dengan menyeret file gambar dari dalam File Explorer ke dalam jendela utama Apowersoft Photo Viewer, atau dengan mengklik tombol “Open”.

Gambar-gambar lain yang ada di dalam folder yang sama juga akan ditampilkan dalam bentuk thumbnail. Semua thumbnail ditempatkan secara berjejer di bagian bawah gambar utama.

Untuk berpindah dari satu gambar ke gambar lain, anda bisa menggunakan keyboard, roda mouse, atau tombol Next dan Previous pada toolbar. Toolbar yang dimaksud terletak di bagian paling bawah. Ada beberapa tombol pada toolbar yang berfungsi untuk:

  • Menampilkan gambar dalam slideshow dengan interval 1 detik hingga 10 detik.
  • Memperbesar atau memperkecil gambar.
  • Merotasi gambar hingga 90 derajat ke kanan atau ke kiri.
  • Menandai foto sebagai favorit
  • Membuka folder yang berisi semua foto favorit anda.
  • Menghapus gambar yang tidak anda sukai.

Mengambil Screenshot

Tersedia hotkey untuk mempermudah pengambilan screenshot, yaitu Ctrl + Q. Setelah hotkey ditekan, kursor mouse akan berubah menjadi tanda plus yang berfungsi untuk membuat area screenshot dengan cara drag and drop.

Area screenshot tersebut berbentuk kotak yang disertai dengan dua toolbar. Toolbar pertama terletak di sebelah kanan area screenshot dan digunakan untuk upload screenshot ke cloud storage, mencetak screenshot, mengirim screenshot melalui email, dan menyalin screenshot ke clipboard.

Toolbar kedua terletak di bawah area screenshot. Fungsinya untuk menambahkan anotasi pada screenshot dan menyimpan screenshot ke hard disk.

Mengedit Gambar

Apowersoft Photo Viewer memiliki editor gambar yang memungkinkan anda untuk melakukan cropping, mengubah dimensi foto, menambahkan teks dan efek shadow, membubuhkan tanda tangan dengan menggunakan pen digital pada monitor touch screen, mengaburkan bagian-bagian tertentu pada gambar, dan lain-lain.

Download Apowersoft Photo Viewer

Setiap gambar yang anda edit dengan Apowersoft Photo Viewer bisa disimpan dalam format yang berbeda. Gambar yang semula memiliki format PNG bisa disimpan dalam format JPG, BMP, GIF, atau format lain.

Apabila anda sering memotret objek dalam format RAW, foto-foto tersebut bisa ditampilkan oleh Apowersoft Photo Viewer sehingga tidak perlu dikonversi ke JPG sekedar untuk melihatnya. Software ini juga bisa membuka file-file PSD lebih cepat daripada Adobe Photoshop. Download Apowersoft Photo Viewer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend