Download Assistive Touch APK terbaru

Download Assistive Touch APK 3.49

Download Assistive Touch APK terbaru Developer: Assistive Touch
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Awalnya Assistive Touch hanya ada di iOS 5, tapi kemudian beberapa developer yang kreatif mengembangkan aplikasi serupa untuk Android. Diantaranya ada satu aplikasi yang diberi nama persis seperti fitur di iOS 5 tersebut, yaitu Assistive Touch.

Bagi pengguna umum, barangkali Assistive Touch dianggap hanya sebagai aplikasi untuk menggantikan fungsi tombol Home pada HP, terutama sejak kasus salah desain yang menghinggapi iPhone 4 yang membuat tombol Home menjadi tidak responsif. Tapi, sebetulnya kegunaan Assistive Touch di iOS dan Android lebih daripada itu.

Fitur dan Kegunaan Assistive Touch

Download Assistive Touch APK

Tampilan Assistive Touch APK

Selain memiliki fungsi-fungsi yang sama seperti tombol Home, aplikasi Assistive Touch untuk Android juga bertindak sebagai pengganti tombol volume, jadi anda bisa menurunkan dan meninggikan volume tanpa harus menggunakan tombol volume yang mungkin kadang tidak merespon sama sekali karena sudah mulai rusak.

Assistive Touch tampil dalam bentuk panel yang mengambang di atas aplikasi lain. Pertama kali dibuka, ada lima icon dengan fungsinya masing-masing di dalam panel tersebut, yaitu Lock, Home, Favor, Clean dan Setting. Anda bisa menambahkan berbagai fungsi lain seperti Screenshot untuk menangkap layar dalam bentuk gambar, Airplane untuk mengaktifkan mode pesawat dalam satu tap, dan Flashlight untuk mengubah HP menjadi senter darurat.

Semua icon pada panel dapat diakses dengan sekali tap, tapi kalau anda sering salah memilih icon, anda bisa mengubahnya menjadi double tap atau long press sehingga icon tidak akan langsung merespon ketika anda salah tap. Solusi lainnya yang tersedia yaitu mengganti icon default dengan icon yang warnanya mencolok atau memperkecil ukuran icon.

Sering membuka aplikasi tapi malas atau lupa menutupnya kembali? Assistive Touch punya fitur pembersih pintar yang dapat menyingkirkan semua aplikasi yang sedang aktif di background. Dampak positifnya, RAM jadi lega dan HP pun tidak terus-menerus dibebani oleh berbagai aplikasi yang tersembunyi di balik layar. Fitur spesial ini dapat anda tempatkan di panel Assistive Touch supaya bisa diaktifkan dalam sekali sentuh.

Assistive Touch membuat semua aplikasi yang rutin digunakan dan website yang sering dikunjungi menjadi lebih mudah diakses. Bagian setting HP juga bisa dibuka dengan cepat. Karena itulah bisa dikatakan bahwa Assistive Touch pada dasarnya merupakan sebuah jalan pintas ke berbagai fungsi yang ada di dalam sebuah HP.

Download Assistive Touch APK

Karena Assistive Touch tampil dalam bentuk icon pada layar, maka penggunaan Assistive Touch juga bisa membuat tombol-tombol HP menjadi lebih awet.

Assistive Touch juga dapat menyelamatkan anda dalam situasi darurat di mana tombol Home mendadak tidak bekerja lagi. Secara keseluruhan, ukuran file Assistive Touch kecil tapi manfaatnya cukup besar karena dapat mempermudah anda dalam menggunakan HP. Download Assistive Touch APK terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend