Download ASUS Fan Xpert

Download ASUS Fan Xpert Terbaru 2022 (Free Download)

Download ASUS Fan Xpert Developer: Asus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 164MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Sebuah komputer atau PC membutuhkan kinerja yang baik dari setiap komponennya, setiap komponen dari komputer harus dirawat dengan baik dan tidak melebihi kapasitas pemakaian. Setiap mesin tentu memiliki limit atau batas -batasnya, terlebih perangkat komputer. Semakin lama komputer dinyalakan maka akan semakin meningkat pula suhu dari komponen komputer.

Nampaknya para developer tidak menutup mata akan kemungkinan yang terjadi, maka dari itu perangkat PC atau Laptop selalu diberikan Mini Fan atau kipas kecil di dalam sebuah komponen, hal ini untuk menghindari kemungkinan kenaikan suhu yang dapat membahayakan komponen lainnya seperti CPU. Dengan kipas mini ini, suhu di perangkat PC atau Laptop akan stabil.

Kita bisa mencoba dan menyadari bahwa PC atau Laptop yang memiliki suhu panas yang sangat tinggi akan mempengaruhi kinerja Processor dari PC, terkadang Mini Fan mengalami gangguan dan kita kebingungan cara mengatasinya, sebagai contoh untuk mengatur kecepatan dari Mini Fan.

Khusus pengguna Asus, kini anda dapat dengan mudah mengatur kecepatan dari Mini Fan, Hardware yang satu ini dapat anda kostumasi dengan hanya menggunakan software pihak ketiga yang sudah terintegrasi langsung dengan CPU dari Asus.

Fitur-Fitur ASUS Fan Xpert

ASUS Fan Xpert merupakan software yang dikembangkan langsung Asus, ini merupakan bagian dari AI Suite 3 dari Asus. Software ini menawarkan fitur lebih lanjut untuk anda yang ini mengakses software dan hardware yang ada di Motherboard, biasanya anda tidak dapat mengatur kecepatan dan rotasi pada sebuah Fan di Device PC dan Laptop, namun dengan ASUS Fan Xpert anda bisa mengatur kecepatan Fan. Fitur-fitur menarik lainnya ialah:

  1. Support Asus Intel Z490 Series.
  2. Control CPU.
  3. Control and Get Access to Motherboard.
  4. Support Windows 8 dan 10.
  5. Kontrol kecepatan Fan dengan sistem games.
  6. Menampilkan display dari fan speed.
  7. Menampilkan display dari temperatur suhu di Motherboard.
  8. Dapat mematikan fitur.
  9. Informasi tentang Voltage
  10. Dapat memiliki fan yang ingin diatur.
  11. Free. Anda hanya perlu mengunduh AI Suite 3 dan dapatkan berbagi keunggulan.

Download ASUS Fan Xpert

ASUS Fan Xpert bekerja pada Motherboard PC, ASUS Fan Xpert merupakan bagian dari AI Suite 3 yang dapat mengontrol kecepatan dari Mini Fan di PC. Anda hanya perlu menjalankan AI Suite 3, kemudian pilih Fan Xpert 4, pilih Fan Tunning, selanjutnya Tunning akan memproses akses ke Fan.

Disini anda dapat memilih kecepatan dari Fan, ada beberapa pilihan seperti Standard, Silent, Turbo, dan Full Speed (Kecepatan Penuh). Dengan ini anda tidak perlu khawatir dengan ancaman kelebihan suhu panas dari PC, ditambah khusus untuk PC Asus anda juga dapat mengatur kecepatan rotasi dari masing-masing Fan.

Umumnya PC Asus memiliki 3 buah Fan pada komponennya, yaitu bagian samping kiri kanan dan bawah. Anda dapat mengatur bagian mana yang ingin dimaksimalkan, anda dapat mengatur dengan melihat jalannya sirkulasi udara pada komponen PC. Setelahnya anda dapat memilih bagian mana yang ingin dimaksimalkan agar udara panas dari komponen komputer bisa keluar. Download ASUS Fan Xpert terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend