Download BleachBit 3.0

Download BleachBit Terbaru Developer: BleachBit
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB


BleachBit adalah software alternatif untuk membersihkan file yang dirasa tidak penting atau tidak perlu digunakan untuk membuat ruang besar pada hard disk komputer, menjaga privasi, dan menghapus sampah. Software ini akan menghapus cache, history pada browser, file-file sementara, icookies, dan shortcut yang rusak.

Anda yang tidak asing lagi dengan CCleaner, tentu akan paham fungsi BleachBit yang serupa dengan CCleaner. Perbedaannya, CCleaner sangat populer digunakan oleh para pengguna Windows, sementara BleachBit populer digunakan pada komputer bersistem operasi Linux. Namun demikian, meski secara umum fungsinya diperuntukkan bagi pengguna Linux, software BleachBit memiliki versi Windowsnya.

Jadi, nyatanya software ini bisa jadi solusi bagi semua komputer bersistem operasi Linux maupun Windows, yang ingin menjaga ruang luas pada komputernya dan membuang tumpukan file sampah yang tidak berguna. BleachBit termasuk juga bisa digunakan untuk membersihkan sampah dari software lainnya, seperti Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Adobe Flash, dan lainnya.

Fitur dan Kegunaan BleachBit

Download BleachBit Terbaru

Tampilan BleachBit Terbaru

BleachBit memiliki berbagai kelebihan dan hal ini membuatnya kerap dikatakan sebagai software cleaner yang canggih. Fitur canggih itu termasuk bisa digunakan untuk memotong-motong file untuk mencegah pemulihan, menghapus file ruang disk utnuk menyembunyikan jejak file yang dihapus oleh aplikasi lain, hingga membersihkan “debu-debu” pada browser untuk mempercepat dan mengoptimalkan kembali kinerjanya. Lantas, apa saja fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan pada software ini? Simak yang berikut:

  • Mempbersihkan file tidak berguna untuk membuat ruang pada disk tetap terjaga dan luas
  • Swap dan membersihkan memori pada Windows maupun Linux
  • Menjaga privasi dengan membersihkan cache, cookies, dan log files
  • Meningkatkan performa Sistem Operasi
  • Menghapus shotcut yang crash di komputer
  • Menghapus bahasa yang tidak digunakan pada komputer
  • Membersihkan APT untuk Debian, Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu, dan Linux Mint
  • Menemukan dan menghapus file sampah, seperti Thumbs.db dan .DS_Store
  • Menjalankan yum clean di CentOs, RedHat, dan Fedora untuk membersihkan cache pada paket data
  • Menghapus daftar recent documents pada Open Office
  • Overwrite Free Disc Space untuk menyembunyikan file sebelumnya

Download BleachBit Terbaru

Cara menggunakan BleachBit cukup mudah dan dari segi user interface-nya pun sangat bersahabat bagi para pemula yang bukan IT addict. Berbeda dengan CCleaner, BleachBit menampilkan pilihan data apa saja yang ingin dihapus atau dibersihkan berdasarkan aplikasinya. Misalnya, pada Google Chrome, kita bisa memilih data mana saja yang ingin dibersihkan dan bisa melakukan scanning file sampah untuk kemudian dihapus.

Penting juga untuk diketahui, sebelum melakukan penghapusan atau pembersihan file, ada baiknya user klik terlebih dahulu klik tombol ‘Preview’ yang tersedia pada software. Hal ini dilakukan guna memastikan, user tidak salah hapus file. Download BleachBit terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend