Download Block This! APK Terbaru

Download Block This! APK for Android (Terbaru 2022)

Download Block This! APK Terbaru Developer: Block This!
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Block This! APK adalah aplikasi pemblokir iklan untuk perangkat Android. Pengembangan aplikasi ini dimulai pada tahun 2015 oleh seorang developer yang juga merupakan pemerhati keamanan digital, Sava Georgiev.

Berbagai jenis iklan bisa diblokir oleh Block This! APK, termasuk iklan pop up, banner berukuran besar, iklan animasi, dan iklan yang memuat video dan audio. Cakupan jangkauannya tidak sebatas pada browser. Iklan-iklan yang tampil di dalam berbagai aplikasi pun bisa diblokir oleh Block This!

Tidak hanya iklan yang menjadi sasaran pemblokiran. Block This! APK juga ditujukan untuk memblokir malware dan situs-situs phishing, sesuai dengan ide pengembangannya yang bermula dari keinginan Sava Georgiev untuk bisa menjelajahi internet senyaman dan seaman mungkin.

Menurut klaim dari pria kelahiran tahun 1987 yang berdomisili di Jerman tersebut, Block This! aman untuk digunakan, tidak terlalu membebani performa perangkat Android, dan tidak mengumpulkan data pengguna. Di samping itu, karena Sava Georgiev tidak mau melakukan rooting pada HP miliknya, dia mengembangkan Block This! sedemikian rupa supaya penggunanya tidak perlu root HP untuk memakai aplikasi tersebut.

Fitur dan Cara Kerja Block This! APK

Apa Itu Block This! APK

Dalam memblokir iklan, Block This! melakukannya dengan cara memfilter DNS request. Metode ini dinilai lebih hemat daya daripada metode standar yang diterapkan aplikasi-aplikasi pemblokir iklan lainnya. Pasalnya, menurut Sava Georgiev, pemblokiran iklan dilakukan sebelum data masuk ke perangkat Android.

Menurut informasi yang tertera di situs resmi aplikasi tersebut, cara kerja Block This! dalam memblokir iklan kurang lebih seperti yang diuraikan berikut ini.

Ketika browser yang anda gunakan hendak menampilkan sebuah website, browser akan mengirim DNS request untuk mencari alamat IP website tersebut. Hal yang sama juga terjadi ketika browser hendak menampilkan iklan dari sebuah ad network (jaringan iklan). Browser akan menanyakan alamat IP ad network tersebut kepada server DNS agar browser bisa mengambil data yang memuat iklan.

Selanjutnya, server DNS yang digunakan oleh Block This! akan mengarahkan browser ke 127.0.0.1 sehingga iklan tidak akan ditampilkan oleh browser. Akan tetapi, menurut Sava Georgiev, untuk mengubah DNS biasanya HP Android harus di-root terlebih dahulu. Sebagai solusinya, Block This! menggunakan server VPN untuk mengatur lalu lintas data antara HP dengan internet.

Download Block This! APK Terbaru

Karena semua lalu lintas data diarahkan melalui server VPN tersebut, maka anda pun bisa membuka situs-situs yang diblokir oleh ISP (Internet Service Provider). Bisa dibilang bahwa tembusnya sensor internet ini merupakan fitur bonus yang bisa anda nikmati dari Block This!.

Block This! APK itu sendiri merupakan aplikasi open source, jadi siapa saja bisa melihat dan mengecek kode-kode sumbernya untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut memang aman. Download Block This! APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend