Download Buttercup 1.16.2

Download Buttercup Terbaru Developer: Buttercup
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 91MB


Selain memperhatikan unsur estetika, Buttercup juga sangat memperhatikan keamanan dalam peranannya sebagai software untuk menyimpan password. Buktinya, teknologi enkripsi AES 256bit digunakan untuk mencegah pencurian password.

Buttercup yang diklaim akan gratis selamanya ini mencoba menawarkan user experience yang terbaik dengan mendesain user interface yang cukup intuitif. Hal ini penting karena tidak semua orang familiar dengan password manager.

Fitur dan Keunggulan Buttercup

Download Buttercup Terbaru

Tampilan Buttercup Terbaru

Untuk menyimpan password, anda harus membuat database terlebih dulu. Cara membuatnya sama saja seperti membuat file pada umumnya. Di dalam database inilah semua password anda akan terkumpul menjadi satu.

Anda bisa membuat lebih dari satu database jika diperlukan. Dalam hal ini Buttercup sedikit berbeda dengan software pengelola password lainnya. Biasanya, hanya satu database yang ditampilkan. Anda harus menutup database yang ada untuk mengakses database yang lain. Akan tetapi, di dalam Buttercup semua database ditampilkan dalam sebuah panel tersendiri. Efek positifnya, anda bisa berpindah dari satu database ke database lain dengan mudah.

Sedangkan untuk membuat password, pembuatannya di dalam Buttercup dipermudah dengan adanya password generator. Fitur ini tidak bisa ditemukan di dalam menu utama karena hanya akan terlihat ketika anda hendak membuat password. Hal ini disebabkan oleh letaknya yang memang tersembunyi di dalam kolom password. Huruf besar dan kecil, angka, spasi, tanda hubung dan simbol lainnya bisa digunakan sebagai dasar pembuatan password. Jumlah karakter paling sedikit yang bisa disertakan adalah 10 karakter, sedangkan yang paling banyak adalah 50 karakter.

Selain itu, password generator bawaan Buttercup ini juga bisa membuat passphrase. Supaya pengguna awam tidak bingung dengan istilah-istilah yang asing, Buttercup sama sekali tidak menyebutkan istilah passphrase. Pengguna hanya akan disuguhkan opsi untuk membuat password berupa kata-kata atau berupa kombinasi karakter yang acak.

Di dalam membuat entri password, anda bisa membuat custom field sebanyak yang diperlukan. Yang dimaksud custom field ini adalah kolom-kolom yang bisa dimanfaatkan untuk memuat informasi tambahan. Sebagai contoh, kolom yang memuat tanggal pembuatan password, URL halaman login dan sebagainya.

Buttercup dibuat dengan menggunakan Electron, jadi jangan heran dengan konsumsi memorinya yang lumayan tinggi. Ukuran file installernya pun jauh lebih besar daripada Keepass. Buttercup memiliki ukuran file lebih dari 90 MB sedangkan Keepass kurang dari 5 MB.

Download Buttercup Terbaru

Tapi, kemudahan yang ditawarkan Buttercup memang cukup menggoda untuk dilewatkan begitu saja seperti database yang ditampilkan secara bersamaan dan custom field. Pengguna baru yang belum pernah menggunakan password manager kemungkinan besar juga akan lebih mudah menggunakan Buttercup daripada Keepass.

Buttercup pun memiliki ekstensi browser yang bisa digunakan untuk mengelola password langsung dari dalam browser serta melakukan login secara otomatis tanpa mengetikkan password. Download Buttercup terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend