Download Carrier Services APK

Download Carrier Services APK for Android (Terbaru 2022)

Download Carrier Services APK Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Di dalam HP Android anda, sejak anda membelinya sudah ada aplikasi-aplikasi bawaan, yaitu aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall sehingga bisa langsung anda gunakan. Dulu aplikasi-aplikasi bawaan harus menunggu update OS dulu untuk diperbarui, tapi sekarang anda sudah bisa mendapatkan versi terbarunya dengan cara mengunduh dari berbagai situs download.

Carrier Services termasuk aplikasi bawaan yang sudah ada pada sebagian besar HP Android. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi buatan Google yang hingga kini membuat bingung banyak orang. Pasalnya, Google tidak memberikan deskripsi yang jelas mengenai fungsi aplikasi tersebut.

FItur dan Kegunaan Carrier Services

FItur dan Kegunaan Carrier Services

Ada dua poin penting mengenai Carrier Services yang perlu diketahui. Pertama, Google mendeskripsikan Carrier Services sebagai sebuah aplikasi yang ditujukan agar pengguna dapat menikmati layanan komunikasi terbaru dari operator seluler, tapi jenis layanan yang dimaksud tidak disebutkan secara spesifik.

Banyak pengguna yang menebak bahwa peranan Carrier Services termasuk vital bagi HP untuk bisa menjalankan fungsinya sebagai alat komunikasi, tapi tidak tahu persis bagaimana cara menggunakannya dan apa saja sebenarnya yang dilakukan oleh aplikasi tersebut.

Poin kedua, Carrier Services dikembangkan untuk mendukung aplikasi Message buatan Google. Dengan bantuan Carrier Services, daya baterai dapat dihemat saat menggunakan Message dan memungkinkan Message untuk menjalankan fitur-fitur tertentu yang ditopang oleh RCS (Rich Communication Service).

Secara singkat, RCS adalah protokol baru untuk menggantikan SMS yang dianggap sudah ketinggalan jaman. RCS membuat pengiriman SMS persis seperti instant messaging di mana anda bisa chatting dan berbagi audio, video serta gambar beresolusi tinggi. Ketika pesan anda sudah dibaca, anda pun juga akan mendapatkan read receipt. Agar pengguna lebih mudah dalam mengadopsi teknologi baru tersebut, RCS seringkali hanya disebut sebagai Chat oleh Google dan operator seluler.

Lalu apa bedanya RCS dengan instant messaging? Kenapa repot-repot menggunakan RCS padahal chat juga bisa dilakukan melalui instant messaging? Bedanya, RCS menggunakan jaringan seluler untuk mengirimkan pesan teks, sedangkan instant messaging menggunakan jaringan internet.

Download Carrier Services APK Terbaru

Untuk menggunakan RCS, operator seluler yang anda gunakan sudah harus mendukung protokol tersebut. HP anda sendiri pun tentu juga harus memiliki spesifikasi yang dipersyaratkan. Selain itu, anda juga harus menggunakan aplikasi messaging yang sudah mendukung RCS. Ketika anda mengirimkan pesan ke seseorang melalui RCS, maka dia juga sudah harus melengkapi semua syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan RCS. Jika tidak, maka pesan tersebut akan diterima sebagai pesan SMS biasa.

Supaya komunikasi melalui RCS bisa berjalan lancar, Carrier Services perlu diupdate secara berkala. Secara garis besar, peranan Carrier Services tak ubahnya seperti Google Play Services, yaitu untuk menyediakan background service pada aplikasi-aplikasi lain yang membutuhkannya. Download Carrier Services APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend