Download CPU-Z APK Terbaru

Download CPU-Z APK for Android (Terbaru 2022)

Download CPU-Z APK Terbaru Developer: CPUID
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Ponsel pintar telah dilengkapi dengan fitur canggih yang memungkinkan anda untuk dapat menggunakannya sesuai kebutuhan, sebelum dipasarkan tentunya setiap ponsel telah di cek kelayakannya dan siap dipasarkan.

Namun ada keterbatasan yang mengharuskan anda tidak dapat mengakses bagian terdalam dari ponsel, seperti mengecek mengidentifikasi perangkat ponsel dengan melihat langsung kinerja CPU. Seperti halnya computer, ponsel pintar juga dibekali dengan fitur canggih berupa CPU.

CPU terhitung berperan penting atas berjalannya semua aplikasi yang ada di ponsel, tanpa adanya CPU maka proses berjalannya aplikasi akan terhambat alias tidak dapat digunakan. Ini juga berperan dalam berjalannya sistem operasi yang ada di ponsel.

CPU-Z merupakan aplikasi yang dapat mengidentifikasi sebuah perangkat sekaligus memberikan informasi terkini terkait hardware dan software yang ada di perangkat anda, CPU-Z sendiri sebenarnya telah lama digunakan dan banyak direkomendasikan oleh pengguna PC karena fiturnya yang dapat memberikan informasi akurat.

Kelebihan dan Fitur Menarik CPU-Z

Tampilan CPU-Z APK Terbaru

CPU-Z menawarkan beragam kelebihan menarik untuk anda yang ingin mengidentifikasi kelayakan perangkat ponsel Android, ketika anda menjalankan CPU-Z anda akan melihat lima tab utama yang terdiri dari SoC, dimana anda dapat melihat informasi detail mengeni processor yang digunakan sepert GPU hingga Root Access.

Kelebihan lainnya anda dapat melihat Kesehatan beterai ponsel seperti fitur yang ada di IOS 11, disini anda dapat melihat level beterai, jenis beterai yang digunakan, temperature, hingga voltage.

Tak sampai disitu, CPU-Z juga dapat menampilkan chipset apa yang perangkat gunakan, kepadatan pixel, resolusi layar, hingga total memori atau ruang penyimpanan yang tersedia di ponsel anda. Fitur-fitur CPU-Z yang menarik dapat dilihat dibawah ini:

Battery Checker

CPU-Z dapat menampilkan sejauh mana Kesehatan beterai yang anda miliki, pada level tertinggi Kesehatan beterai akan bertuliskan “Good”. Ini menandakan bahwa beterai ponsel anda dapat bekerja secara maksimal, fitur ini awalnya dapat digunakan di IOS 11, namun pengguna Android sudah dapat menggunakannya di CPU-Z.

Censor Checker

Anda juga dapat melihat informasi mengenai aplikasi yang membutuhkan akses sensor yang tinggi seperti Kompas, accelerometer, hingga gyroscope.

Hardware Checker

CPU-Z dapat anda gunakan untuk melihat apa hardware yang digunakan oleh ponsel yang akan anda beli, sebagai contoh untuk sebagian besar ponsel Android sekarang menggunakan Qcom atau Qualcomm sebagai hardware.

UI Classic

CPU-Z tidak memiliki tampilan User Interface yang dinamis, tampilan dari aplikasi ini terkesan klasik dan langsung menampilkan inti dari fungsi aplikasi.

Dukungan Device

CPU-Z dapat anda unduh dan operasikan pada ponsel dengan sistem operasi Android, ini berlaku untuk semua ponsel pintar yang menggunakan Android sebagai sistem operasi inti.

Download CPU-Z APK Terbaru

Sekarang CPU-Z tidak hanya dapat dijalankan di PC saja, melainkan di ponsel pintar. dengan ini anda dapat menggunakan CPU-Z untuk mengidentifikasi kelayakan perangkat yang anda gunakan.

CPU-Z akan memberikan informasi akurat mengenai model perangkat, jenis Qualcomm, CPU, Cores, Revision, CPU Load, GPU, hingga Scaling Governor secara detail dan mendalam.

CPU-Z juga sangat direkomendasikan digunakan ketika anda ingin membeli semua perangkat baru dan melakukan identifikasi apakah perangkat tersebut asli atau replika. Download CPU-Z APK Terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments