Download CPU-Z 1.89.1

Download CPU-Z Terbaru Developer: CPUID
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB


Ketika Anda baru membeli sebuah PC ataupun laptop maka tentu saja Anda akan mendapatkan tambahan lengkap seperti dus dan buku panduan di dalamnya. Dimana spesifikasi dari perangkat komputer yang Anda beli tadi sudah tercantum pada kardus dan buku panduan tadi. Disana terdapat spesifikasi komputer dengan sangat lengkap beserta no serinya.

Lalu bagaimana jika kardus dan buku panduan tadi hilang? Bagaimana cara Anda melihat spesifikasi komputer yang Anda miliki? Disinilah CPU-Z berperan untuk menampilkan spesifikasi komputer dengan sangat lengkap. Sehingga meskipun kardus dan buku panduan dari PC atau laptop tadi sudah hilang maka Anda tidak perlu khawatir untuk mencari informasinya.

Kegunaan CPU-Z

Download CPU-Z Terbaru

Tampilan CPU-Z Terbaru

Adapun fungsi yang dimiliki oleh CPU-Z adalah:

1. Memberikan informasi tentang CPU. Fungsi utama dari CPU-Z adalah menampilkan dengan lengkap tentang informasi CPU yang dimiliki oleh komputer. Mulai dari informasi nama CPU, no prosesor, clock internal external, clock multiplier, dan juga core voltage.

2. Memberikan informasi tentang motherboard. Selain memberikan informasi yang lengkap tentang CPU dari komputer CPU-Z juga akan memberikan informasi mengenai motherboard yang di gunakan. Bahkan CPU-Z bisa menampilkan mode BIOS dari motherboard.

3. Memberikan informasi tentang memori. CPU-Z juga menyajikan informasi secara menyeluruh tentang memori yang di gunakan oleh komputer tersebut.

Tab yang Ada di CPU-Z

Tampilan dari CPU-Z di bagi menjadi beberapa tab seperti di bawah ini.

  1. Tab CPU

Tab CPU inilah yang akan menyajikan informasi secara mendetail tentang CPU komputer mulai dari informasi nama hingga kecepatan CPU komputer.

  1. Tab Cache

Di tab Cache Anda bisa melihat semua cache yang berada di L1, L2, dan L3 pada komputer. Bahkan Anda bisa mengetahui berapa jumlah cache pada memori.

  1. Tab Mainboard

Tab mainboard akan menyajikan data tentang mainboard yang di gunakan beserta tampilan BIOSnya.

  1. Tab Memory

Sedangkan tab memory berfungsi untuk ukuran, chane, dan juga model dari memory yang di gunakan oleh komputer Anda.

  1. Tab Graphic

Seperti namanya, tab graphic menunjukan tentang kartu grafis yang di gunakan oleh komputer untuk menampilkan warna pada komputer Anda.

  1. Tab SPD

Tab SPD merupakan tab dengan informasi pelengkap dari tab memory. Dimana dari sini Anda bisa lihat apakah komputer memiliki dua slot memory atau hanya satu.

Download CPU-Z Terbaru

CPU-Z adalah sebuah software yang bisa di akses secara gratis untuk melihat informasi tentang komputer utamanya informasi CPU dan hardware yang ada di komputer tersebut. Software satu ini juga user friendly dimana untuk setiap orang yang baru mencobanya pasti sudah mengerti bagaimana cara pemakaian CPU-Z tanpa harus mencari tahu terlebih dahulu. Download CPU-Z terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend