Download DbVisualizer Terbaru

Download DbVisualizer 32 / 64-bit (Terbaru 2022)

Download DbVisualizer Terbaru Developer: dbvis.com
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 76MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


DbVisualizer adalah software yang digunakan untuk keperluan database management. Tools ini berbasis GUI dan mampu berjalan pada multiplatform. Itu artinya, Anda bisa menggunakan tool tersebut bukan hanya untuk sistem operasi Windows melainkan pada beberapa sistem operasi lainnya seperti Linux dan MacOS.

Sebenarnya apa itu database? Mungkin istilah ini sering Anda dengar namun Anda belum memahami secara pasti tentang istilah tersebut. Databae merupakan kumpulan informasi atau data yang kemudian akan disimpan di dalam sebuah media.

Media yang Anda gunakan di sini adalah komputer. Pengelolaan database dengan memanfaatkan media komputer adalah untuk mempermudah Anda di dalam mengelola database tersebut. Selain itu, ini juga Anda lakukan untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang kebanyakan akan mengarah ke dalam dunia komputerisasi.

Pengelolaan sistem database di dalam dunia IT dikenal dengan sebutan DBMS atau Database Management System. Database juga bisa Anda definisikan sebagai kumpulan dari tabel-tabel yang di dalamna terdapat informasi atau data tertentu. Istilah database memang bukan hanya ada di dalam dunia IT.

Istilah ini akan digunakan jika mencakup kumpulan data atau informasi yang tersimpan baik dalam bentuk fisik atau secara digital. Adapun dalam dunia IT, terdapat sebuah software yang berfungsi untuk menyimpan dan mengelola database. Salah satunya adalah DbVisualizer.

Fitur dan Keunggulan DbVisualizer

DbVisualizer

Fitur utama yang tersedia di dalam DbVisualizer yaitu sudah mendukung berbagai macam jenis database. Beberapa jenis databse tersebut antara lain SQL Server, Oracle, PostgradeSL, Sybase, Neoview, Mimer SQL, DB2, MySQL, H2, SQLite, Vertica, NuoDB, Java atau Derby, dan Infomix. Inilah yang menjadikan DbVisualizer sebagai pilihan utama bagi seseorang yang memang berkecimpung dalam dunia database.

Di dalam DbVisualizer juga terdapat sebuah fitur yang membuat Anda bisa mengekspor objek database dengan lebi mudah. Memungkinkan Anda melakukan manajemen database dengan cara memigrasi seluruh pengaturan komputer maupun akun dari pengguna lain. DbVisualizer bisa menjadi tool yang sesuai bagi Anda yang mungkin baru belajar tentang manajemen database atau yang sudah profesional.

Tampilan DbVisualizer juga mudah untuk dipahami. Jadi Anda tidak merasa kesulitan ketika mengoperasikannya. Apalagi dengan kemampuan dalam mendeteksi data secara otomatis, membuatnya akan selalu menjadi salah satu pilihan. Beberapa fitur yang terdapat dalam DbVisualizer antara lain:

  • DbVisualizer memiliki dukungan sistem operasi seperti Widows, Linux, dan MacOS
  • Menyediakan tabel untuk manajemen data
  • Memudahkan Anda dalam mengekspor obek data serta tabel
  • Dukungan terhadap berbagai jenis database seperti SQL Server, Oracle, PostgradeSL, Sybase, Neoview, Mimer SQL, DB2, MySQL, H2, SQLite, Vertica, NuoDB, Java atau Derby, dan Infomix.
  • Menyediakan format SQL dengan pilihan baru

Download DbVisualizer Terbaru

Sekian penjelasan tentang DbVisualizer. Sebagai tambahan, software ini juga memiliki dukungan untuk bisa mengelola serta melihat Scheduler di Oracle. Anda juga bisa menentukan ekspor ssuai ketentuan pengguna. Sebuah tool yang memberikan banyak fitur menarik dan pastinya sangat bermanfaat. Download DbVisualizer terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend