Download doPDF 10.4.119

Download doPDF Terbaru Developer: Softland
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 68MB


doPDF adalah software yang dapat mengubah file anda menjadi PDF. Beberapa format file yang dapat diubah ke PDF antara lain file-file Microsoft Office seperti docx, xlsx, doc, pptx serta berbagai format lainnya seperti tmd, html, txt, rtf, pmd, pmdx, csv, dan lain-lain. Apapun formatnya, selama file tersebut dapat dicetak, maka doPDF dapat menanganinya.

Dalam proses instalasinya anda akan dituntun langkah demi langkah hingga selesai. Jika ada error yang terjadi, anda dapat mengulanginya lagi dari awal. Proses instalasinya relatif lebih mudah daripada sejumlah PDF converter lainnya karena doPDF tidak mengharuskan penggunanya untuk menginstall Ghostscript. Setelah instalasi selesai, doPDF dapat ditemui di dalam menu Print sebagai virtual printer dan juga bisa diakses melalui Start menu.

Fitur dan Keunggulan doPDF

Download doPDF Terbaru

Tampilan doPDF Terbaru

doPDF menyediakan tiga metode dalam mengkonversi atau mencetak dokumen menjadi PDF. Melalui menu Print, melalui jendela utama doPDF, dan melalui menu klik kanan di dalam File Explorer. Khusus untuk metode yang terakhir ini hanya bisa diterapkan pada file-file tertentu, misalnya seperti file gambar.

Setiap dokumen PDF dapat dikompres untuk mengurangi ukuran filenya. Selain dapat menghemat ruang harddisk, file pun dapat diunggah dan diunduh secara lebih cepat apabila anda berencana untuk membagikannya melalui internet. Untuk itu anda bisa mengubah dpi atau memilih salah satu preset yang sudah disediakan, yaitu Smallest file untuk mendapatkan ukuran file yang paling kecil, Medium untuk memperoleh file yang kualitasnya lebih bagus namun dengan ukuran file yang lebih besar, dan Best Quality untuk mendapatkan kualitas yang terbaik.

Masih ada opsi lainnya yaitu Embed all used fonts. Opsi ini berfungsi untuk menyertakan semua font yang digunakan di dalam dokumen asli agar tampilan PDF tidak berantakan ketika dibaca atau diprint di komputer lain. Anda bisa memilih opsi ini untuk file-file PDF yang menggunakan font khusus. Sedangkan untuk dokumen yang menggunakan font standar yang umum dijumpai pada Windows, sebaiknya anda memilih opsi lainnya.

doPDF juga dapat mengubah gambar menjadi PDF. Khusus untuk jenis file ini, anda bisa memprosesnya secara massal dengan memanfaatkan fitur Print Pictures yang sudah ada di dalam Windows. Gambar-gambar tersebut nantinya akan digabungkan ke dalam satu file PDF.

Download doPDF Terbaru

Beberapa fitur lainnya memungkinkan anda untuk menyisipkan informasi metadata, menandai folder sebagai lokasi penyimpanan default, membuka dokumen secara otomatis setelah selesai dikonversi, memilih ukuran kertas, menentukan resolusi gambar dan orientasi halaman.

Mengenai lisensinya, doPDF gratis dan bebas digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Panduannya juga lengkap sehingga dapat membantu pengguna untuk memahami kegunaan setiap fitur yang dimilikinya. Tanpa panduan itu pun doPDF mudah digunakan karena pada dasarnya anda hanya perlu membuka menu Print lalu memilih doPDF sebagai printer. Download doPDF terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend