Download Driver Identifier

Download Driver Identifier 6.0

Download Driver Identifier Developer: DriverIdentifier
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB



Menggunakan komputer tanpa driver bisa diibaratkan seperti berusaha mengendarai mobil tanpa setir. Driver merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap komputer. Versi driver yang digunakan pun harus tepat agar komputer bisa dipakai secara optimal.

Driver Identifier adalah software untuk mengidentifikasi semua driver pada sebuah komputer dan menyediakan update untuk setiap driver yang perlu untuk diperbarui. Driver Identifier juga mencantumkan sedikit informasi mengenai komputer anda beserta dengan sistem operasi yang terinstall didalamnya.

Fitur dan Keunggulan Driver Identifier

Driver Identifier

Tampilan Driver Identifier

Pada tampilannya yang terbilang sederhana, tombol Scan Now yang terletak di tengah terlihat mencolok dengan gradasi warna hijau dan ukuran yang cukup besar. Pemindaian sistem untuk mencari dan mengidentifikasi driver akan langsung berjalan begitu tombol tersebut diklik. Driver Identifier bisa mengidentifikasi driver tanpa membutuhkan koneksi internet, tapi hasil pemindaiannya hanya bisa dilihat pada komputer yang terkoneksi dengan internet.

Di bawah tombol Scan Now, terdapat opsi “I do not have internet connection”. Jika opsi tersebut dicentangi, Driver Identifier akan menyimpan hasil pemindaian di dalam sebuah file HTML. File ini harus dibuka pada komputer yang memiliki koneksi internet untuk melihat konten didalamnya dan untuk mengunduh semua driver terbaru.

Apabila opsi tersebut dibiarkan tidak tercentang dan komputer anda terhubung dengan internet, maka Driver Identifier akan langsung membuka browser untuk menampilkan laporan hasil pemindaian di dalam situs resminya. Laporan yang disediakan Driver Identifier memuat sejumlah informasi seperti nama-nama driver yang terinstall pada komputer anda, nama pengembang setiap driver, versi driver, dan tanggal rilis driver.

Setiap driver di dalam laporan hasil pemindaian dibandingkan dengan database driver yang dimiliki oleh situs Driver Identifier. Jika Driver Identifier mendeteksi driver yang bisa diperbarui, maka akan muncul link Update untuk driver yang bersangkutan di dalam laporan. Link tersebut mengarah ke halaman web lain yang mencantumkan informasi yang lebih mendetail mengenai driver terkait. Selain itu, tertera pula sebuah daftar yang berisi semua versi driver yang lebih baru.

Download Driver Identifier

Daftar tersebut juga memuat keterangan mengenai ukuran file setiap driver dan sistem operasi apa saja yang didukung oleh masing-masing driver. Masih di dalam daftar yang sama, tersedia link download yang akan menampilkan halaman web selanjutnya setelah anda klik. Di dalam halaman web itu, tersedia lebih dari satu link download. Salah satu diantaranya adalah link yang memuat file driver dalam format ZIP. Download file ZIP tersebut, ekstrak isinya, dan install di dalam komputer anda.

Driver Identifier tidak menyediakan fitur untuk menginstall driver dan untuk membuat backup, jadi anda harus melakukannya sendiri. Sebelum menginstall driver terbaru, buatlah system restore point terlebih dahulu sebagai langkah antisipasi. Download Driver Identifier terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend