Download Dropbox APK Terbaru

Download Dropbox APK Terbaru 111.1.2

Download Dropbox APK Terbaru Developer: Dropbox Team
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 60MB



Saat mendengar istilah cloud storage apa yang terbayang di benak Anda? Bila diartikan secara tekstual artinya ‘media simpan awan’. Bisakah kita menyimpan file di awan? Tentu tidak, ini hanya istilah saja. Dengan menggunakan sistem penyimpanan cloud kita bisa menyimpan file di server di luar media simpan yang tertanam di perangkat gadget kita.

Selayaknya media simpan lokal, di media penyimpanan cloud kita juga bisa read (melihat/membaca file), create (membuat file baru), update (memperbarui file), dan delete (menghapus). Ibarat awan, jaringan internet ibarat entitas abstrak yang berada di langit, secara teknis ia ada namun tidak tampak secara fisik wujud bendanya.

Kegunaan Dropbox

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang level mobilitasnya tinggi, banyak muncul layanan-layanan penyimpanan dengan sistem cloud. Salah satunya adalah Dropbox. Teknologi cloud semacam ini sebenarnya sudah ada sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu. Namun, teknologi ini baru banyak dikenal orang karena semakin banyak orang yang membutuhkan media simpan cadangan di luar media simpan di perangkatnya. Keuntungan menggunakan Dropbox yang bisa langsung kita rasakan adalah, kita dapat menyimpan file di mana saja tanpa menggunakan media simpan secara fisik dan bisa sewaktu-waktu diambil atau digunakan, selama pengguna terhubung ke jaringan internet.

Download Dropbox APK Terbaru

Tampilan Dropbox APK

Sebelum dapat menggunakan Dropbox, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Konsep dasar cloud yang diusung Dropbox adalah meyediakan fasilitas sharing folder file. Karena basis cara kerja media simpan cloud adalah menggunakan internet, maka dalam proses menyimpan dan membuka file akan melalui proses upload dan download.

Dengan menggunakan Dropbox anda dapat berbagi file dengan relasi Anda tanpa melalui perangkat secara fisik, tidak perlu menggunakan perangkat seperti flashdisk, hardisk eksternal, ataupun piringan CD, karena sistem ini bekerja cukup menggunakan jaringan internet. Selama file yang sudah Anda upload ke direktori Dropbox tidak Anda hapus, selama itu juga klien atau relasi Anda dapat terus mengakses dan mendownload file-file dari akun Dropbox Anda melalui link yang Anda share.

Beberapa macam aktivitas yang dapat Anda kerjakan dengan Dropbox di antaranya upload file, download file, delete file, sharing, dan pencarian. Sama halnya saat Anda menggunakan media simpan secara fisik, ada proses copy, paste, delete, dan edit. Hanya saja keempat aktifitas tersebut dilakukan dalam konteks secara online menggunakan jaringan internet.

Sejak awal ekspansinya, Dropbox sudah sangat jauh sekali berkembang sistemnya. Pada Dropbox versi terbaru kita akan mendapati fasilitas Create and Save Documents. Dengan ini kita dapat membuat dokumen, mengambil foto atau video, dan menyimpannya, aktivitas tersebut bisa dilakukan user pada satu jendela, tanpa lepas dari aplikasi itu sendiri.

Download Dropbox APK

Pengguna layanan Dropbox diberikan keleluasaan menggunakan kapasitas penyimpanan secara gratis sebesar 2GB sebagai akun Free. Bila ingin lebih besar daripada 2GB, user harus mengupgrade akunnya menjadi Premium dengan pilihan biaya $10 per 50GB atau $20 untuk 100GB.

Cara lain menambah kapasitas media simpan Dropbox Anda adalah dengan mengajak/meng-invite teman Anda untuk mendaftar akun Dropbox, dan begitu teman Anda benar bergabung dan mengkonfirmasi bahwa ia mendaftar karena ajakan dari Anda. Maka setelah itu Anda akan mendapatkan tambahan space sebesar 500MB atau setengah GB, cara ini bisa terus Anda gunakan sampai kapasitas hasil ajakan Anda mencapai 16GB. Link download Dropbox APK terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend