Download FreeNAS Terbaru

Download FreeNAS Terbaru 2022 (Free Download)

Download FreeNAS Terbaru Developer: TrueNAS
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 990MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


FreeNAS adalah software yang lebih banyak digunakan, oleh mereka yang bekerja dengan basis data FressBSD atau OpenZFS. Software ini dirancang khusus untuk kebutuhan membagikan sejumlah data atau Sharing Data, dengan menggunakan sebuah jaringan khusus.

Untuk dapat digunakan dengan semestinya, FreeNAS bekerja dengan cara membagikan data menggunakan jaringan yang disebut dengan Network Attack Storage atau biasa disingkat dengan NAS.

FreeNAS sendiri lebih tepat dikatakan sebuah sistem operasi khusus, yang mana basisnya ialah FreeBSD dan OpenZFS. Jadi, selain dapat dijalankan pada website, software ini juga dapat anda pasang pada perangkat keras PC, maupun menggunakan Virtual Desktop lainnya.

FreeNAS sendiri merupakan sebuah software yang akan memudahkan penggunanya, untuk mebangun sebuah Datacenter, dan memudahkan pengguna untuk dapat mengaksesdata tersebut, juga membagikannya. Anda dapat menggunakan layanan FreeNAS, karena telah terbukti aman dengan menggunakan enkripsi.

Fitur dan Keunggulan FreeNAS

FreeNAS

FreeNAS memberikan banyak keunggulan yang dapat pengembang nikmati, di mana sangat mumpuni untuk kebutuhan akses pusat data dan membagikannya. FreeNAS juga dibekali dengan sistem yang dapat memberikan perlindungan secara ketat.

Menggunakan sistem ZFS dan Z File System, tentunya data yang anda akses akan terhindar dari berbagai macam virus dan peretasan. Fitur dari FreeNAS juga sangat banyak, mencadangkan data tidak akan sulit untuk dilakukan.

FreeNAS telah digunakan oleh mereka yang bekerja dalam sebuah perusahaan, baik itu perusahaan yang memiliki Database besar, maupun dalam skala yang lebih kecil. Menarik sekali bukan? Untuk anda yang ingin menggunakan layanan FreeNAS, berikut kami rangkum apa saja fitur yang ada didalamnya.

Backup Data & Store

FreeNAS memungkinkan anda untuk selalu membuat cadangan, sehingga ketika pusat data kehilangan data, maka anda masih dapat memilikinya dengan memulihkan cadangan. Ini sangat berguna, dan tentunya cukup mudah digunakan.

File Sharing

Bagikan data yang anda miliki dengan lebih mudah, FreeNAS memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan data dalam bentuk NFS, WebDAV, FTP, AFP, SMB, hingga iSCSI.

Data Protect

Lindungan keamanan data anda dengan menggunakan proteksi maksimal dari FreeNAS. Menggunakan sistem ZFS pada FreeNAS, ini dirancang untuk dengan menjalankan keamanan dengan integritas langsung pada RAID System.

Antarmuka Website

Dengan menggunakan layanan FreeNAS, maka pengguna akan lebih mudah membuat sebuah tampilan website yang mereka inginkan. Menggunakan banyak fitur kompleks, membaut FreeNAS mampu merubah segala aspek dan konfigurasi langsung dari Web Interface.

Replication

FreeNAS juga dibekali dengan fitur mutakhir lainnya, seperti melakukan Snapshot ke remote yang ada di ZFS File System dengan penuh. Nantinya Update Content akan ditambahkan pada sistem yang akan dikirim menggunakan Incremental, hal ini untuk mengurangi ukuran ketika melakukan cadangan.

Download FreeNAS Terbaru

FreeNAS merupakan sebuah software yang memudahkan pengguna, dalam membuat sebuah cadangan store dari perusahaan. FreeNAS juga sering digunakan untuk database dengan skala yang lebih kecil, hingga yang besar. Data yang ada di FreeNAS juga mudah diakses, serta dapat dibagikan. Link download FreeNAS terbaru bisa anda dapatkan di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend