Download Freenet Terbaru

Download Freenet 0.7.5.1485

Download Freenet TerbaruDeveloper: Freenet
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 80MB



Kepedulian terhadap privasi di internet sudah semakin berkembang. Tidak sedikit orang yang enggan identitasnya tersebar kemana-mana. Hal ini mendorong semakin banyaknya orang yang mengunjungi web dengan menggunakan akun anonim. Perlu diketahui ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar anda tidak dapat dilacak di internet. Istilah ini juga dinamakan diidentifikasi.

Anonimitas online kerap dipandang sebagai sebuah tujuan singkat, serta masalahnya  cukup rumit karena memang tidak ada jaminan yang komprehensif terhadap privasi online. Jadi, privasi anda kapan pun bisa disekspos yang dikhawatirkan malah merugikan diri anda sendiri dan orang lain.

Memang ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, seperti menggunakan proxy atau VPN (Virtual Private Network). Selain itu, masih ada layanan lainnya yang bisa digunakan oleh para pengguna agar bisa menyembunyikan kebiasaan menjelajah internet seperti adanya ISP, pemerintah, maupun website yang anda kunjungi.

Fitur dan Keunggulan Freenet

Download Freenet Terbaru

Tampilan Freenet Terbaru

Selain itu, masih ada software yang merupakan perangkat lunak untuk jaringan internet. Software ini memiliki tingkat keamanan yang baik yang bisa anda jadikan alternatif. Nama software tersebut adalah Freenet.

Freenet merupakan salah satu jaringan internet tertua dibandingkan TOR (The Onion Router) dan I2P (Invisible Internet Project). Jaringan internet yang satu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Freenet dirancang untuk difungsikan sebagai jaringan P2P yang tidak terstruktur dengan node non-hirarkis terhadap informasi yang dibagikan.

Tidak jauh berbeda dengan dua jaringan internet yang sudah kami sebutkan, Freenet komunikasinya berjalan diantara beberapa titik masuk, transit, kemudian keluar. Tujuan adanya Freenet agar nantinya software ini dapat digunakan untuk menyimpan dokumen yang terenkripsi. Nantinya, dokumen tersebut hanya bisa dibuka oleh pengguna yang mengetahui kunci untuk membukanya.

Dengan adanya sistem enkripsi seperti ini bisa mencegah agar file tersebut tidak ditemukan dan disensor. Selain itu, Freenet juga menawarkan sistem anominitas serta kontrol privasi yang cukup kuat. Memungkinkan para penggunanya menjelajahi beragam situs, mencari maupun membaca forum, serta bisa menerbitkan file secara anonim.

Download Freenet Terbaru

Sebagai jaringan P2P, Freenet bahkan menjadi sebuah jaringan yang terbaik yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jaringan internet yang lainnya dalam hal menerbitkan serta membagikan konten anonim. Akan tetapi, Freenet tetap memiliki kelemahan yang tidak jauh berbeda dengan software dengan fungsi serupa.

Salah satu kelemahannya tersebut yaitu pengguna harus terlebih dahulu menyimpan file di dalam perangkat keras mereka sendiri sebelum memutuskan untuk membagi konten atau file tersebut. Akibatnya, diperlukan kapasitas penyimpanan yang cukup besar dan sumber daya yang besar juga. Oleh sebab itu, pastikan anda memiliki media penyimpanan dengan kapasitas yang besar yang mampu menyimpan beragam file yang akan anda bagikan. Download Freenet terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend