Download GameMaker Studio 2.2.5.481

Download GameMaker Studio Developer: YoYo Games Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 180MB



Sudah bukan rahasia lagi kalau negara Indonesia punya pangsa pasar game yang sangat besar. Banyak gamer lokal yang bersedia keluar uang ekstra sekedar untuk membeli item di dalam game. Harga item memang rata-rata tidak seberapa mahal, tapi penghasilan yang bisa diraup oleh developer game tidak akan sedikit jika game buatannya mampu menarik minat banyak orang.

Anda pun tak perlu takut untuk memulai belajar membuat game dari nol tanpa bekal skill programming sedikit pun. Ada software pembuat game yang ditujukan untuk pemula, yang diberi nama Game Maker Studio. Hanya dengan menggeser-geser mouse untuk drag and drop, siapa pun bisa membuat game sendiri dengan software tersebut.

Fitur dan Keunggulan GameMaker Studio

Download GameMaker Studio

Tampilan GameMaker Studio

Game yang dibuat pun tidak perlu muluk-muluk. Game yang terlihat sederhana sekalipun bisa mendulang uang yang jumlahnya cukup untuk bersantai-santai tanpa kerja selama bertahun-tahun. Contoh game yang demikian gampang sekali dicari. Tiga diantaranya yaitu Angry Birds, Candy Crush Saga dan Clash of Clans.

Misi yang diusung dalam pengembangan GameMaker Studio adalah agar setiap orang bisa membuat game semudah mungkin tanpa mengeluarkan terlalu banyak biaya. Pengguna yang masih dalam taraf pemula bisa membuat game 2D dengan memanfaatkan fitur drag and drop, sedangkan pengguna yang menguasai programming bisa mencoba menggunakan scripting yang disediakan oleh GameMaker Studio yang disebut Game Maker Language (GML). Setelah menguasai scripting tersebut, anda akan bisa membuat game yang jauh lebih rumit.

Belajar menggunakan GameMaker Studio secara otodidak tidak mustahil untuk dilakukan, apalagi dengan adanya kumpulan tutorial yang sangat mendetail. Anda dapat membaca dan mengikuti petunjuk-petunjuk di dalam semua tutorial tersebut yang disediakan di situs resmi GameMaker Studio. Komunitas pengguna GameMaker Studio juga banyak yang menyumbang tutorial dalam bentuk video di YouTube.

Pemula juga bisa mengintip kode-kode yang ada di balik objek yang dibuat dengan cara drag and drop selama menggunakan GameMaker Studio. Itu artinya, selain dari dokumentasi yang disediakan pengembang GameMaker Studio, anda juga bisa mempelajari GML langsung dari game yang sedang anda kembangkan.

Download GameMaker Studio Terbaru

Pada awalnya GameMaker Studio hanya bisa digunakan untuk mengembangkan game pada platform Windows dan Mac OS X. Melalui perjalanan yang panjang sejak tahun 1999, pada akhirnya GameMaker Studio mendukung berbagai platform lain seperti Android, iOS, Playstation, Ubuntu, Xbox One, dan lain-lain.

Anda bisa mencoba memainkan beberapa game yang dibuat oleh GameMaker Studio seperti Paper Knight, Cook Serve Delicious 2 dan Gunpoint untuk melihat game seperti apa yang bisa anda buat dengan software tersebut. Masih banyak game lain yang pengembangannya dibantu oleh GameMaker Studio, yang mungkin bisa menjadi motivasi bagi anda untuk memulai karir sebagai pengembang game. Download GameMaker Studio terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend