Download Gmail APK Terbaru

Download Gmail APK 2021.02.05.357775197

Download Gmail APK Terbaru Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 27MB



Gmail adalah layanan email milik Google yang bisa diakses di berbagai perangkat, termasuk smartphone berbasis Android. Email yang dibuka melalui laptop, isinya tetap tidak akan berubah ketika diakses melalui smartphone atau tablet. Begitu pula sebaliknya. Dengan kata lain, Gmail selalu tersinkronisasi selama tidak ada masalah teknis apa pun.

Aplikasi Gmail yang tersedia untuk Android memudahkan pengguna dalam mengirim, menerima, dan mengelola pesan. Di mana pun anda berada, pesan yang masuk bisa langsung anda ketahui saat itu juga sehingga bisa segera dibalas apabila pesan tersebut sangat penting.

Fitur dan Keunggulan Gmail

Download Gmail APK Terbaru

Aplikasi Gmail secara otomatis menyaring pesan berdasarkan pengirim dan jenis pesan. Ada empat tab yang digunakan untuk mengelompokkan pesan email. Yaitu, Social, Promotions, Forums dan Primary. Setiap pesan yang dikirim oleh media sosial dikelompokkan ke dalam tab Social, sedangkan pesan-pesan dari berbagai forum online dimasukkan ke dalam tab Forums.

Yang mungkin paling terasa membantu adalah tab Promotions karena tawaran-tawaran penjualan dan promo produk (yang tidak termasuk spam tapi cukup mengganggu) ditampung di dalam tab tersebut, sedangkan untuk email-email sampah yang dikirim secara massal oleh spammer disingkirkan ke folder spam.

Email juga dapat dikelola secara manual. Anda tidak hanya bisa menghapus pesan, tapi juga menandai pesan mana saja yang dianggap penting agar anda tidak perlu mencari lagi di lain waktu. Anda juga bisa membuat label untuk mengelompokkan pesan berdasarkan kriteria yang anda tentukan sendiri. Label pun dapat ditambahkan pada beberapa email sekaligus.

Jika ada email lama yang ingin anda buka lagi, tapi email tersebut terselip entah di mana, anda bisa menggunakan fitur pencarian email yang disediakan Gmail. Ketikkan saja judul email atau nama pengirimnya, maka email itu pun akan ditampilkan oleh Gmail.

Untuk pesan yang belum sempat dikirim atau belum selesai diketik tapi harus ditinggalkan, pesan tersebut dapat disimpan di dalam folder Draft. Kapasitas penyimpanan Gmail menjadi satu dengan fasilitas Google lain seperti Google Drive, Google Keep, Google Photos dan lainnya. Total kapasitas yang anda dapatkan adalah 15 GB.

Download Gmail APK Terbaru

Kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB sudah cukup besar untuk menyimpan ribuan email atau lebih yang rata-rata tidak lebih dari 1 MB karena hanya memuat teks. Tapi kalau anda sering menyimpan foto di Google Photos, menyimpan dokumen di Google Docs dan menyimpan file-file lain di Google Drive, sebaiknya anda hapus semua email yang tidak lagi anda butuhkan agar ruang penyimpanan tidak lekas penuh.

Aplikasi Gmail untuk Android adalah aplikasi email terbaik yang harus digunakan oleh setiap orang. Ditinjau dari kapasitas penyimpanannya saja sudah cukup menjadi alasan untuk menggunakan Gmail karena sejauh ini masih belum ada layanan email lain yang bisa menyainginya. Download Gmail APK terbaru dan gratis untuk Android melalui link dibawah ini:

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend