Download Google Classroom APK

Download Google Classroom APK 7.1.061.05.35

Download Google Classroom APK Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB



Aplikasi untuk berbagi file sudah sangat banyak jumlahnya dan hampir semuanya tersedia gratis. Google Classroom juga punya fitur yang sama, tapi fitur berbagi file tersebut ditujukan khusus untuk guru dan murid. Selain lebih memudahkan proses belajar dan mengajar, pemakaian Google Classroom juga mengurangi jumlah pemakaian kertas secara signifikan.

Setelah diumumkan ke publik pada bulan Mei 2014, tiga bulan kemudian Google Classroom resmi dirilis untuk digunakan oleh publik. Seperti layanan online milik Google lainnya, Google Classroom juga digratiskan bagi siapa saja yang berminat. Jika anda sudah memiliki akun Google, maka secara otomatis anda sudah bisa menggunakannya.

Fitur Google Classroom

Download Google Classroom APK

Google Classroom biasa digunakan oleh guru untuk memberikan tugas kepada semua muridnya, mengumpulkan tugas-tugas yang sudah selesai, dan memberi nilai pada masing-masing tugas tersebut. Dari pemberian tugas hingga penilaian, sama sekali tidak ada kertas yang digunakan karena semuanya dilakukan secara digital melalui internet.

Jika ada murid yang terlambat menyerahkan tugas, Google Classroom akan menandai tugas tersebut sehingga guru bisa mengetahui siapa saja yang tidak menyerahkan tugas pada waktunya. Seorang pengajar di bangku sekolah atau kampus biasanya mengajar lebih dari satu kelas. Dalam hal ini pengajar bisa membuat beberapa kelas yang terpisah di dalam Google Classroom agar tugas-tugas yang dikumpulkan tidak campur aduk antara kelas yang satu dengan kelas yang lainnya.

Setiap kelas juga memiliki kodenya masing-masing yang harus dimasukkan oleh murid untuk bergabung. Sebetulnya pengajar bisa menambahkan murid secara manual tapi tentu merepotkan kalau harus melakukannya satu-persatu sehingga dalam hal ini muridlah yang biasanya diminta untuk mendaftar ke kelas.

Murid yang sudah bergabung di sejumlah kelas dapat melihat semua tugas yang diberikan masing-masing guru di dalam Google Classroom. Setiap tugas disertai dengan batas waktu penyerahan tugas. Tugas-tugas yang ada dibagi menjadi dua bagian, yaitu tugas-tugas yang belum dikerjakan dan tugas-tugas yang sudah diselesaikan. Melalui Google Classroom itu jugalah murid dapat menyerahkan tugasnya.

Murid juga dapat memberi komentar pada setiap tugas, bertanya lebih lanjut mengenai tugas yang diberikan, melihat dan mengunduh bahan-bahan pelajaran yang disediakan guru di dalam Google Classroom, mengirim pesan email ke teman sekelas, dan berbagi file dengan seisi kelas.

Download Google Classroom APK

Google Classroom juga dapat ditujukan untuk orangtua murid di mana pengajar menyediakan informasi berupa aktivitas kelas, performa murid di dalam kelas, nilai-nilai ujian dan tugas yang diperoleh murid, dan sebagainya.

Secara keseluruhan Google Classroom memudahkan guru untuk berkomunikasi dengan murid-muridnya, memperingan beban kerja dalam mengelola tugas-tugas untuk murid, memudahkan murid dalam proses belajar, dan bermanfaat bagi orangtua untuk mengetahui perkembangan anaknya masing-masing di sekolah. Download Google Classroom APK terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend