Download Google Drive APK Terbaru

Download Google Drive APK 2.21.397.0.90

Download Google Drive APK Terbaru Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 82MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Google Drive adalah sebuah aplikasi yang dimiliki oleh hampir setiap pemilik smartphone dan tablet Android. Fenomena ini tidak mengherankan karena Google Drive menyediakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat modern, yaitu media untuk menyimpan file dengan kapasitas yang lumayan besar.

Siapa pun yang menggunakan Google Drive berhak mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Secara otomatis kapasitas penyimpanan tersebut langsung diberikan kepada setiap orang yang membuat akun Google. Jumlah tersebut jauh lebih besar daripada kapasitas penyimpanan gratis yang ditawarkan oleh Dropbox, Box, pCloud dan OneDrive.

Fitur dan Keunggulan Google Drive

Download Google Drive APK Gratis

Kapasitas penyimpanan 15 GB yang gratis bukan satu-satunya keunggulan yang membuat banyak orang menggunakan Google Drive. Integrasinya dengan Gmail membuat pengguna dapat mengirim file berukuran besar melalui email.

Ukuran file maksimal yang diperbolehkan untuk mengirim file sebagai lampiran di Gmail hanya sebesar 25 MB. Jika anda mengirimkan file yang ukurannya lebih besar seperti file video, maka file tersebut akan dialihkan oleh Gmail ke Google Drive secara otomatis dan dikirimkan sebagai link di dalam email.

Google Drive juga menyediakan fitur pengelolaan file yang cukup baik. File-file dapat diorganisir ke dalam folder-folder yang berbeda agar lebih rapi dan lebih mudah untuk ditelusuri di kemudian hari. Disediakan pula fitur pencarian untuk menemukan file secara instan tanpa perlu membuka folder satu-persatu. Untuk folder dan file yang sangat sering anda akses, bisa anda tandai sebagai favorit supaya anda tidak perlu lagi mencari kemana-mana.

File-file di dalam Google Drive juga bisa ditampilkan dalam bentuk thumbnail. Tampilan tersebut sangat membantu untuk meninjau file-file gambar dan video karena preview kontennya bisa langsung anda lihat tanpa harus membuka file-file tersebut.

Punya banyak struk pembayaran dan pembelian yang anda kumpulkan sebagai bukti dan referensi? Google Drive punya fitur scan yang dapat memindai setiap struk tersebut dan menyimpan masing-masing struk sebagai file PDF. Manfaatnya, anda tak perlu lagi mengurus kertas-kertas struk tersebut. Di samping itu, banyak struk yang hurufnya memudar setelah beberapa waktu sehingga sulit dibaca. Dengan menyimpannya di Google Drive dalam bentuk file, struk tersebut tidak akan pernah rusak lagi.

Download Google Drive APK Terbaru

Yang perlu diwaspadai adalah risiko kehilangan file. Sama seperti cloud storage lain, masalah tidak terduga bisa saja terjadi di Google Drive yang menyebabkan sebagian file anda hilang. Sebagai antisipasi, simpan file-file yang sangat penting di beberapa media penyimpanan sebagai backup.

Cloud storage pada umumnya juga dilengkapi dengan fitur berbagi file, begitu pula dengan Google Drive. Orang lain dapat mengakses dan mengunduh file-file anda selama anda mengijinkannya. Asalkan file-file tersebut tidak melanggar hak cipta, Google Drive memperbolehkan anda untuk membagikannya kepada banyak orang. Download Google Drive APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend