Download Google Photos APK Terbaru

Download Google Photos APK for Android (Terbaru 2022)

Download Google Photos APK Gratis Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 67MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Berkat kecanggihan smartphone, memotret jadi jauh lebih mudah daripada dulu yang harus menenteng kamera DSLR kemana-mana lengkap dengan roll film. Kapasitas penyimpanan foto pun juga jauh lebih besar. Akan tetapi, kebanyakan kamera pada smartphone keluaran terbaru mengambil foto dalam resolusi tinggi sehingga ukuran file setiap foto pun cukup besar. Akibatnya, media penyimpanan bisa cepat penuh.

Google Photos merupakan salah satu solusi untuk masalah di atas. Kapasitas penyimpanan cloud storage tersebut cukup besar meskipun anda tidak membayar sama sekali untuk menggunakannya. Bahkan kapasitas penyimpanan gratis tersebut bisa menjadi unlimited meskipun kualitas foto harus sedikit berkurang.

Fitur dan Keunggulan Google Photos

Download Google Photos APK Terbaru

Kapasitas penyimpanan Google Photos tergantung dari bagaimana anda menggunakannya untuk menyimpan foto. Jika anda ingin menyimpan foto dalam kualitas aslinya, maka anda hanya akan memperoleh kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Jika anda memilih kapasitas yang tidak terbatas, maka setiap foto akan dikompres ke 16 MP jika resolusinya lebih besar daripada 16 MP.

Foto dikompres secara hati-hati oleh Google sehingga penurunan kualitasnya sulit untuk dilihat dengan mata telanjang. Sedangkan proses kompresinya terjadi secara otomatis setiap kali Google Photos mendeteksi sebuah foto yang resolusinya lebih besar daripada ketentuan.

Level kompresi akan lebih besar lagi jika opsi penyimpanan yang anda pilih adalah Express Backup. Opsi ini menyediakan kapasitas penyimpanan unlimited tapi resolusi foto paling tinggi yang diperbolehkan adalah 3 MP. Jika anda mengunggah foto yang resolusinya lebih tinggi, maka resolusi foto tersebut akan dirubah menjadi 3 MP.

Video juga bisa disimpan di dalam Google Photos dengan perlakuan yang sama seperti foto. Di dalam opsi High Quality, resolusi video dirubah ke 1080p jika resolusinya lebih tinggi daripada resolusi tersebut. Sedangkan untuk Express Backup, anda tidak akan bisa mengunggah video HD karena semuanya akan dirubah menjadi video 480p.

Opsi Express Backup disediakan oleh Google sebagai solusi untuk pengguna yang koneksi internetnya tidak begitu cepat atau yang ingin menghemat kuota internet. Pada awalnya opsi ini ditujukan hanya untuk pengguna Google Photos di negara India, tapi kemudian disediakan pula untuk negara-negara lain secara bertahap.

Download Google Photos APK Terbaru

Setelah tersimpan di Google Photos, setiap foto dapat diedit seperti di-crop, diberi efek, atau dirotasi. Bahkan foto hitam putih pun bisa diubah menjadi berwarna dengan mengaplikasikan efek Colorize. Fitur pengeditan otomatis juga disediakan yang akan mengoptimasi warna foto sehingga terlihat lebih menarik.

Foto dan video juga bisa dibagikan dengan orang lain. Seandainya orang lain yang ingin anda undang untuk melihat sebuah album foto tidak ada di dalam daftar kontak, anda bisa membagikannya dengan membuat dan mengirim link yang mengarah ke album tersebut. Download Google Photos APK terbaru dan gratis melalui link dberikut ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend