Download Google Play Games APK Terbaru

Download Google Play Games APK (Terbaru 2022)

Download Google Play Games APK Terbaru Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 20MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Di kuartal ketiga tahun 2019, jumlah mobile game di Google Play sudah hampir mencapai 350 ribu game. Secara logika, jumlah tersebut pasti terus bertambah hingga saat ini karena pengembang game terus meluncurkan berbagai game baru untuk Android. Tentu ini adalah kabar baik buat gamer yang hobi bermain game di smartphone atau tablet, terlebih dengan adanya Google Play Games yang membuat gaming menjadi lebih nyaman.

Google Play Games itu sendiri sebenarnya hanyalah sebuah dashboard seperti yang bisa dijumpai pada Steam, Xbox dan PS3. Yang bukan gamer mungkin akan sulit merasakan manfaat menggunakan Google Play Games, tapi pengguna yang sering menghabiskan waktunya bermain game seharusnya merasa terbantu.

Keunggulan Google Play Games

Download Google Play Games APK Gratis

Bagi pengguna yang punya lebih dari satu smartphone dan menggunakannya secara bergantian, Google Play Games memungkinkan game untuk disinkronkan di semua smartphone yang dimiliki. Jadi game bisa selalu dilanjutkan meski menggunakan smartphone yang berbeda-beda. Tapi ada syarat lain yang harus dipenuhi. Yakni, game yang dimainkan juga harus mendukung sign-in melalui Google Play Games.

Pengguna juga dapat membandingkan skor dengan pemain lain untuk melihat siapa yang lebih mahir dalam memainkan game tertentu. Bermain game itu mengasyikkan, tapi akan lebih mengasyikkan lagi jika bisa bersaing dengan banyak orang. Pasalnya, ada rasa puas tersendiri setiap kali berhasil mengalahkan lawan, terutama lawan-lawan yang jam terbangnya sudah tinggi. Kalau membandingkan skor masih dirasa belum cukup seru, pengguna bisa mencari game multiplayer, lalu bergabung di dalam game tersebut.

Di dalam Google Play Games, pengguna dapat menelusuri game-game yang sedang populer dan memilih game yang ingin diinstall. Selain itu, ada juga sejumlah game yang tidak perlu diinstall. Game yang bisa langsung dimainkan tanpa install ditandai dengan tombol Instant Play. Semua game yang pernah diinstall juga akan tercatat secara otomatis, begitu pula dengan waktu yang menunjukkan kapan terakhir kali game-game tersebut dimainkan.

Download Google Play Games APK

Google Play Games juga menyertakan beberapa game built-in (bawaan) yang semuanya adalah game klasik, yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Jadi ketika koneksi internet sedang sangat lambat, atau saat kuota sudah hampir habis, pengguna masih bisa asyik bermain game untuk mengusir rasa bosan. Nama game-game offline tersebut antara lain Solitaire, Snake, Minesweeper, Cricket dan PAC-MAN.

Google Play Games bisa digunakan siapa saja yang sudah memiliki akun Google. Aplikasi ini memang tidak wajib dipakai, tapi bisa membuat gamer lebih bersemangat lagi dalam bermain game karena dapat memicu keinginan untuk mencetak skor setinggi-tingginya, apalagi jika ada pemain lain yang bersedia untuk bersaing. Seandainya smartphone dijual untuk diganti dengan yang baru, pengguna juga bisa tetap melanjutkan game di smartphone baru melalui Google Play Games. Download Google Play Games APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend