Download Google Text-To-Speech APK

Download Google Text-To-Speech APK for Android (Terbaru 2022)

Download Google Text-To-Speech APK Developer: Google LLC
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 29MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Teknologi text-to-speech atau biasa juga lebih dikenal dengan istilah TTS kedengarannya masih terasa kurang familiar ditelinga orang awam. Namun, sebagian orang lebih mengenalnya dengan istilah Speech Recognition, dimana berarti sebuah sistem yang menggunakan suara sebagai perintah dan diterjemahkan ke computer dan dipahami.

Sederhanannya, prinsip dari sistem TTS ini adalah sistem yang dapat melakukan konversi atau perintah dari teks hingga menjadi ucapan. beberapa diantara kita mungkin belum mengetahui akan hal ini. Walaupun di zaman yang semakin canggih ini, teknologi canggih semakin berkembang tetapi tidak semua orang mengerti tentang apa itu sistem TTS dan apa sebenarnya fungsi konritnya.

Faktanya hampir dari sebagian orang belum mengetahuinya karena tidak mengikuti perkembangan zaman dan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat di masa sekarang ini. Hanya sedikit orang yang memahaminya dan mengerti tentang arti dari sistem ini, yang pada dasarnya dapat memberikan keuntungan dan manfaat tersendiri kepada para penggunanya.

Fitur dan Kelebihan Google Text-To-Speech

Tampilan Google Text-To-Speech APK

Google Text-To-Speech menawarka kelebihan untuk para pengguna ponsel pintar dalam mengubah teks menjadi suara. Sederhananya, Google Text-To-Speech akan mengkonversi teks di layar ponsel menjadi sebuah suara. Dengan menggunakan Google Text-To-Speech anda dapat mendengarkan layanan Google membacakan artikel di internet, membacakan buku di Google Book hingga menerjemahkan teks di internet.

Sebelum mengunduh, ada baiknya untuk mengetahui apa saja fitur menarik dan bermanfaat yang dapat anda gunakan ketika menggunakan Google Text-To-Speech di ponsel anda. Berikut kami rangkum lima fitur menarik dan bermanfaat di Google Text-To-Speech.

Membaca Buku

Jika anda berlangganan Google Play Book, fitur yang satu ini sangat direkomendasikan karena dapat berperan sebagai Audible gratis. Anda seperti mendapatkan kualitas premium audible, mendengarkan layanan Google membacakan buku dan anda dapat mengatur kecepatan dan volume suara.

Dukungan Bahasa

Anda juga dapat mengatur bahasa yang digunakan oleh Google Text-To-Speech, pilihlah bahasa sesuai dengan bahasa yang anda mengerti, disini telah tersedia dengan lebih dari 50 bahasa dari seluruh dunia.

Speech Rate

Fitur ini memungkinkan anda untuk dapat mengatur kecepatan berbicara dari Google Text-To-Speech, ada pilihan lambat, sedang, normal, dan cepat. Anda dapat dengan bebas mengaturnya.

Dukungan Perangkat

Google Text-To-Speech dapat anda unduh dan gunakan pada semua jenis perangkat dengan sistem operasi Android. Karena fitur ini akan bekerja dengan sangat baik di Android.

Free License

Kabar baiknya, Google Text-To-Speech dapat anda unduh dan mengakses semua fiturnya secara gratis tanpa mengeluarkan biaya lebih untuk berlangganan.

Download Google Text-To-Speech APK

Aplikasi yang satu ini terkenal dengan layanan text-to-speech yang sudah mulai berkembang dan populer, salah satu aplikasi yang banyak dipakai adalah dari layanan Google Text-To-Speech. Google Text-To-Speech merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk dapat mengubah sebuah teks menjadi sebuah suara.

Mungkin anda sudah tidak asing dengan suara panduan ketika sedang membuka aplikasi Google Maps, suara seorang wanita dewasa yang berusaha memberi petunjuk arah yang benar kepada anda. Ini merupakan bagian dari layanan Google Text-To-Speech, namun tidak hanya sampai disitu saja, anda dapat menggunakan layanan Google Text-To-Speech dalam pembuatan konten video ataupun hal berguna lainnya. Download Google Text-To-Speech APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend