Download H2testw Terbaru

Download H2testw 1.4

Download H2testw Terbaru Developer: H2testw
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 200KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Banyak barang palsu di mana-mana, termasuk flashdisk. Kalau anda membeli flashdisk berkapasitas besar tetapi ternyata hampir semua file yang tersimpan didalamnya rusak atau tidak bisa dibuka sama sekali, kemungkinan besar flashdisk tersebut adalah flashdisk palsu. Untuk mengetahui lebih jauh apakah kecurigaan itu benar atau tidak, anda bisa mengetes flashdisk dengan H2testw.

H2testw adalah software untuk menguji performa flashdisk. Dari hasil pengujian tersebut dapat diketahui apakah kapasitas flashdisk benar-benar seperti yang diiklankan oleh penjualnya.

Cara Kerja H2testw

Apa Itu H2testw?

H2testw ditujukan untuk flashdisk, tetapi juga bisa digunakan untuk media-media penyimpanan lain seperti harddisk internal, harddisk eksternal, dan kartu memori.

Cara kerjanya yaitu dengan menulis data ke dalam flashdisk, lalu membacanya kembali untuk melakukan verifikasi. File-file yang ada di dalam flashdisk tidak akan di-overwrite. Namun, jika flashdisk itu ternyata bermasalah, proses pengujian yang dilakukan oleh H2testw dapat menyebabkan kerusakan pada file. Oleh karena itulah disarankan untuk memindahkan semua file ke media penyimpanan lain, kemudian melakukan Quick Format pada flashdisk sebelum memeriksanya dengan H2testw.

Data yang ditulis oleh H2testw adalah file-file yang diberi nama 1.h2w, 2.h2w, 3.h2w, 4.h2w, dan seterusnya. File-file tersebut tidak akan dihapus setelah pengujian selesai, jadi semua file tetap akan tersimpan di dalam flashdisk sampai anda menghapusnya secara manual. Cara menghapusnya bisa dilakukan seperti ketika anda menghapus file di dalam File Explorer.

Setelah proses verifikasi data selesai, H2testw akan menampilkan hasil analisisnya. Semua error yang terdeteksi pada flashdisk dicantumkan di dalam hasil analisis tersebut, termasuk selisih antara kapasitas yang diiklankan dengan kapasitas yang sebenarnya.

Flashdisk palsu biasanya memiliki kapasitas asli yang sangat jauh di bawah kapasitas yang diiklankan. Sebuah flashdisk berkapasitas 64 GB bisa saja sebenarnya hanya berkapasitas sekitar 1 GB. Jika flashdisk yang demikian anda gunakan untuk menyimpan file lebih dari 1 GB, maka akan ada banyak file yang tidak akan bisa dibuka karena file-file tersebut tidak disimpan pada sektor yang seharusnya, melainkan disimpan di dalam sektor lain dengan cara menindih (overwrite) data yang sudah ada di situ.

Proses verifikasi data yang dilakukan H2testw kadang-kadang membutuhkan kesabaran dalam menunggu karena bisa berlangsung sangat lama pada flashdisk palsu. Untuk flashdisk palsu yang berkapasitas 64 GB bisa memakan waktu lebih dari satu jam.

Download H2testw Terbaru 

Dengan menggunakan H2testw, anda bisa mengetahui keaslian flashdisk yang ditinjau dari kapasitas yang dimilikinya. Selain itu H2testw juga memungkinkan anda untuk mengetahui informasi teknis lain, misalnya informasi mengenai kecepatan flashdisk dalam menulis dan membaca data.

H2testw itu sendiri secara default tampil dalam bahasa Jerman tetapi bisa anda rubah ke bahasa Inggris dan untungnya opsi penggantian bahasa ditempatkan langsung di dalam jendela utamanya sehingga akan langsung terlihat begitu anda menjalankan H2testw. Download H2testw terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend