Download JetBoost

Download JetBoost 2.0.0.67

Download JetBoost Developer: BlueSprig
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB



Kinerja komputer bisa didongkrak tanpa harus membeli komponen hardware yang lebih canggih. Caranya, dengan mengutak-atik sistem sesuai kebutuhan. Kalau anda tak punya waktu senggang untuk melakukannya, serahkan saja pada JetBoost.

JetBoost adalah software untuk mengoptimalkan performa sistem dengan cepat atau setidaknya untuk memfokuskan sebagian besar resource sistem pada aktivitas yang hendak anda lakukan, misalnya ketika anda ingin bermain game atau menggunakan software yang membutuhkan resource besar seperti Adobe Photoshop.

Fitur dan Cara Kerja JetBoost

Apa Itu JetBoost

Setiap proses yang berjalan di dalam Windows membutuhkan resource. Apa yang dilakukan oleh JetBoost adalah menonaktifkan beberapa proses tersebut sehingga sebagian resource sistem bisa dibebaskan.

Pertama-tama JetBoost akan menganalisis sistem dan kemudian menampilkan daftar proses dan services yang sedang berjalan. Daftar tersebut juga memuat jumlah memori yang dikonsumsi oleh masing-masing proses. Anda bisa meninjau daftar itu untuk memilih proses dan services yang mana saja yang ingin anda nonaktifkan setiap kali anda mengklik tombol Boost. Atau, biarkan saja seperti apa adanya dan langsung klik tombol Boost untuk mengoptimalkan sistem.

Tombol Boost yang dimaksud di atas adalah tombol besar yang ditampilkan pada jendela utama Boost. Begitu anda klik tombol tersebut, seluruh proses dan services yang sudah anda atur sebelumnya akan dinonaktifkan secara serentak. Setiap proses dan services tersebut sebenarnya bisa anda matikan secara manual tapi akan sangat menyita waktu dan merepotkan, terutama jika anda melakukannya berulang kali. Dengan menggunakan JetBoost, anda dapat melapangkan resource dalam satu kali klik saja.

JetBoost tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menonaktifkan proses dan services. Setelah selesai menjalankan tugasnya, JetBoost akan menampilkan informasi mengenai jumlah proses dan services yang sudah dinonaktifkan, serta informasi yang menunjukkan seberapa jauh peningkatan performa sistem yang berhasil dicapai.

Semua proses dan services yang dinonaktifkan JetBoost dapat diaktifkan kembali dengan mengklik tombol Restore pada jendela utama, atau melalui menu klik-kanan pada icon JetBoost di area notifikasi. Di dalam menu tersebut juga ada opsi Restore & Exit jika anda ingin langsung menutup JetBoost setelah sistem dipulihkan seperti sebelumnya.

Download JetBoost Terbaru

Selain mematikan proses dan services, JetBoost juga dapat membersihkan memori, menghapus isi clipboard, mencegah update otomatis, dan mengubah skema power plan. Semuanya itu dilakukan oleh JetBoost secara otomatis setelah anda mengklik tombol Boost.

JetBoost menempatkan dua icon pada desktop setelah diinstall, yaitu icon JetBoost untuk membuka jendela utamanya dan icon Quick Boost untuk langsung menonaktifkan proses dan services. Apabila anda mencari software yang dapat membebaskan resource sistem dengan cepat untuk bermain game, cobalah menggunakan JetBoost. Siapa tahu, mungkin fitur-fiturnya sesuai dengan apa yang anda butuhkan selama ini. Download JetBoost terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend