Download KeePassX Terbaru

Download KeePassX 2.0.3

Download KeePassX Terbaru Developer: KeePassX
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 8MB



Hampir setiap kali anda membuat akun di sebuah website, anda pasti akan diminta untuk membuat password. Sebagian memperbolehkan anda untuk membuat password yang ala kadarnya, sebagian lagi mewajibkan anda untuk memasukkan karakter-karakter tertentu di dalam password seperti angka, huruf kapital dan sebagainya.

Makin banyak akun yang anda buat, berarti semakin bertambah pula jumlah password yang anda miliki. Akibatnya bisa jadi anda kerepotan karena harus mengelola password yang sedemikian banyaknya. Apabila ini terjadi pada anda, maka sudah saatnya bagi anda untuk mencoba software KeePassX.

Fitur dan Keunggulan KeePassX

Download KeePassX Terbaru

Tampilan KeePassX Terbaru

Pengguna yang masih pemula mungkin akan agak bingung ketika melihat jendela utama KeePassX. Alasannya, tidak ada petunjuk sedikit pun mengenai bagaimana caranya untuk memulai. Yang ada hanya area kosong dengan menu dan toolbar.

Untuk memulai anda perlu membuat file baru yang nantinya akan digunakan sebagai database untuk menyimpan password. Nama file terserah pada anda. Supaya file tersebut tidak bisa dibuka orang lain, anda harus menambahkan password atau key file. Akan lebih baik lagi kalau anda menggunakan keduanya, terutama jika anda berniat untuk menyimpan database secara online sebagai backup.

Jika anda tidak mau direpotkan dengan pembuatan password, maka sebaiknya anda memakai key file saja. Nantinya anda hanya perlu memasukkan key file setiap kali hendak membuka database.

KeePassX juga memiliki Password Generator yang bisa membuat password hanya dengan sekali klik. Secara default jumlah karakter yang disertakan dalam password adalah 16 karakter yang merupakan kombinasi antara huruf kecil dan besar serta angka. Panjang password ini bisa anda tambah atau kurangi. Password pun juga bisa diperkuat dengan menambahkan karakter lain seperti garis miring, tanda tanya, tanda seru dan sebagainya.

Saat membuat password, ada beberapa kolom lain yang sebaiknya anda isi secara lengkap seperti kolom user name dan URL. Di dalam kolom Notes anda bisa memasukkan informasi lain seperti tanggal pembuatan akun, tanggal lahir, nomor hp yang anda gunakan untuk verifikasi akun, tujuan dibuatnya akun tersebut, alamat email lain untuk recovery akun, dan lain-lain.

Download KeePassX Terbaru

Meskipun password anda aman tersimpan di dalam KeePassX, bukan berarti akun anda aman dari upaya hacking. Bisa saja suatu saat anda terjebak phishing yang mengakibatkan akun email anda dicuri orang lain. Informasi-informasi di atas yang anda sertakan saat membuat password dapat membantu anda dalam mengklaim kembali akun email tersebut.

Sampai di sini sudah jelas rasanya bahwa KeePassX memang sangat mempermudah pembuatan dan pengelolaan password. Dengan software ini anda tidak perlu lagi mengingat semua password. Cukup satu password saja yang harus diingat, yaitu password untuk membuka KeePassX. Jika anda menggunakan key file, maka tidak ada satu pun password yang perlu anda ingat. Download KeePassX terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend