Download KingRoot APK Terbaru

Download KingRoot APK for Android (Terbaru 2022)

Download KingRoot APK Terbaru Developer: Kingroot Studio
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Root adalah proses kustomisasi sistem operasi dan firmware android, agar pengguna smartphone dapat memiliki akses full terhadap sistem.

Ketika smartphone sudah dalam kondisi root, pengguna akan mendapatkan predikat “superuser”, sebagaimana pada command prompt Linux kita temukan syntax “su” yang merupakan definisi dari istilah superuser. Sebagai superuser, pengguna dapat mengkostumisasi sistem dengan leluasa seperti menghapus aplikasi-aplikasi bundled dan menginstall aplikasi APK extended dengan mudah tanpa melalui Play Store.

Cara-cara membuka akses root merupakan hal penting bagi user yang senang melakukan modifikasi atau kostumisasi firmware smartphone android. Dengan mengaplikasikan rooting, pengguna bisa membuka akses penuh terhadap firmware android, dengan demikian pengguna root dapat mengakses berbagai hal yang tidak bisa diakses oleh pengguna biasa.

Kingroot termasuk aplikasi yang mudah cara penggunaannya, ukuran filenya juga relatif kecil, serta tampilan antar muka yang terbilang sederhana alias simpel. Pengguna yang baru memulai menggunakan aplikasi ini pun bisa dengan cepat memahami susunan tampilan dan fungsi menu-menunya.

Fitur dan Kegunaan KingRoot APK

Sekilas dari namanya ada aplikasi root serupa yang namanya hampir sama, yaitu KingoRoot. Namun, KingoRoot dan KingRoot adalah aplikasi yang berbeda, meski keduanya membawa konsep yang sama, root satu kali klik. Fitur pada aplikasi KingRoot ini mungkin tidak jauh berbeda seperti aplikasi root umumnya. Namun tentu saja setiap aplikasi root memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan mengesampingkan perbedaan tersebut, kali ini kita akan membahas sedikit tentang KingRoot dan fitur-fitur di dalam aplikasi ini.

Download KingRoot APK Terbaru

Pertama, perlu diketahui bahwa KingRoot dibuat untuk dua (2) versi, untuk android di-compile dengan ekstensi APK sedang setup EXE untuk platform Windows. Yang akan kita bahas disini adalah KingRoot versi android, dengan versi ini Anda bisa melakukan root langsung dengan android yang ada di genggaman Anda.

Poin penting kedua yang perlu diperhatikan juga sebelum Anda memutuskan melakukan root terhadap android Anda adalah garansi. Setelah melakukan root, garansi smartphone Anda akan hilang. Jadi, apa yang terjadi setelah Anda melakukan root, semua itu di luar tanggung jawab manufaktur smartphone yang Anda pakai.

Download KingRoot APK Terbaru

Sebelum melakukan root perlu dipastikan data-data penting sudah di-backup, daya baterai smartphone mencukupi minimal 50%, dan koneksi internet terhubung lancar dan stabil. Rooting menggunakan KingRoot caranya cukup mudah. Setelah pengguna menginstall aplikasi ini, KingRoot dapat langsung dijalankan.

Seketika KingRoot akan menganalisa requirement android Anda apakah sudah memenuhi kondisi dan syarat eksekusi rooting atau belum. Setelahnya, akan muncul tombol lingkaran besar bertuliskan “Root”. Klik tombol tersebut, dan tunggu sampai proses rooting selesai, lalu reboot smartphone.

Selesai reboot, Anda akan dapati aplikasi KingUser pada jendela menu aplikasi. Itu menandakan proses rooting pada smartphone Anda telah berhasil. Link download KingRoot APK terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments