Download Link2SD APK Terbaru

Download Link2SD APK for Android (Terbaru 2022)

Download Link2SD APK Terbaru Developer: Bülent Akpinar
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Aplikasi yang anda unduh dan gunakan sehari-hari, tentunya akan menyimpan banyak data-data penting. Sebut saja seperti data login, nah data-data ini tentunya akan disimpan sesuai dengan folder lokasi aplikasi. Secara umum, aplikasi akan menyimpan data di ruang penyimpanan internal ponsel.

Jika anda memiliki ponsel dengan ruang penyimpanan internal yang kecil, tentunya akan kesulitan untuk menyimpan semua data aplikasi yang kian menumpuk bukan? Jika data tersebut tidak diperlukan, anda dapat menghapusnya dan membuat ruang penyimpanan sedikit lebih kosong. Namun bagaimana jika data tersebut penting adanya?

Banyak diantara kita yang menggunakan dua jenis penyimpanan ponsel, yaitu penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal (Kartu SD). Nah, penyimpanan menggunakan kartu SD memang sering digunakan karena selain mudah dilepas dan dipasang kembali, kartu SD juga menawarkan kapasitas penyimpanan data yang lebih besar dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan dan Fitur Link2SD

Kelebihan dan Fitur Link2SD

Pernahkah anda berpikir untuk memindahkan data aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD? Sayangnya, proses ini tidak disediakan oleh ponsel pintar, pihak pengembang tidak menyediakan hal ini yang alhasil anda hanya dapat menyimpan data aplikasi di penyimpanan internal.

Link2SD merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengatasi permasalahan diatas. Dengan menggunakan Link2SD, anda dapat dengan mudah memindahkan data aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD dengan langkah yang mudah dan cepat.

Link2SD juga menawarkan beberapa fitur unggulan lainnya, sebut saja menghapus aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan. Menarik bukan?  Nah Link2SD juga menawarkan beberapa fitur menarik lainnya seperti berikut:

Move Internal Data to SD

Seperti fungsi utamanya, Link2SD dapat anda gunakan untuk memindahkan berbagai data aplikasi dari penyimpanan internal ke penyimpanan kartu SD dengan mudah. Anda hanya perlu membuka daftar aplikasi di Link2SD dan pada bagian bawah terdapat “Link to SD” dan secara otomatis akan memindahkan data dari internal ke SD.

Auto Clear Cache

Menghapus data cache secara otomatis kini dapat anda gunakan di Link2SD, anda tidak perlu membuka aplikasi satu per satu dan menghapus data sampah. Kini, secara otomatis Link2SD akan menghapus semua cache sampah dari aplikasi.

Set Default Instal Location

Pada saat menginstal aplikasi, umumnya secara otomatis akan disimpan di penyimpanan internal. Namun, dengan menggunakan layanan Link2SD anda dapat menginstal aplikasi dan mengatur lokasi penginstalan dan penyimpanan data di kartu SD.

Uninstal System Apps Tanpa Root

Anda tidak dapat menghapus aplikasi bawaan yang sudah ada di ponsel sejak pertama kali anda beli, bukan begitu? Namun dengan menggunakan Link2SD, anda dapat menghapus aplikasi-aplikasi bawaan yang memakan banyak ruang di penyimpanan. Menariknya, anda dapat menghapus aplikasi bawaan dengan tanpa melakukan rooting.

Integrated Update System

Link2SD sudah terintegrasin dengan sistem ponsel untuk mengupdate aplikasi, jadi ketika anda ingin memperbaharui aplikasi di Google Play Store, anda tidak akan kehilangan data karena secara otomatis ROM akan mengupdate aplikasi ke kartu SD.

Download Link2SD APK Terbaru

Link2SD menjadi aplikasi yang dirancang untuk dapat memindahkan data-data aplikasi di penyimpanan internal ke kartu SD, melalui aplikasi ini anda dapat memindahkan data dan menghemat lebih banyak ruang penyimpanan internal.

Fitur yang ditawarkan Link2SD menarik banyak pengguna ponsel untuk mencobanya, fitur ini memang sudah banyak dicari oleh pengguna yang ingin memindahkan data-data aplikasi mereka di kartu SD. Mengingat ruang penyimpanan internal yang penuh dapat mengakibatkan pengoperasian aplikasi yang lebih lamban karena tidak memiliki ruang yang cukup di RAM. Download Link2SD APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend