Microsoft OneNote 2010 Logo 2

Download Microsoft OneNote 2010 Gratis (32 / 64-Bit)

Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 900MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Ketika sebuah ide yang cemerlang muncul dalam pikiran tapi masih belum ada waktu untuk mewujudkannya, ide tersebut sebaiknya segera dicatat supaya tidak terlupakan begitu saja. Microsoft OneNote 2010 memudahkan anda dalam mencatat semua yang ingin anda catat.

Microsoft OneNote 2010 adalah software untuk membuat dan mengelola catatan digital. Asalkan anda mampu memanfaatkannya dengan baik, Microsoft OneNote 2010 bisa menjadi sarana yang sangat mumpuni untuk meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Fitur dan Kegunaan Microsoft OneNote 2010

Apa Itu Microsoft OneNote 2010

Catatan kecil Microsoft OneNote 2010

Membuat catatan dengan cepat

OneNote 2010 dapat ditampilkan bersandingan dengan jendela software yang sedang anda buka, misalnya browser, sehingga anda bisa langsung mencatat apa yang anda baca.

Caranya, klik tombol “Dock to Desktop” atau gunakan hotkey Ctrl + Alt + D. Secara otomatis OneNote akan bergeser ke samping kanan pada layar dalam ukuran jendela yang lebih kecil. Ukuran jendela ini dapat diperlebar dengan mengklik tepian kirinya, lalu menyeretnya ke arah kiri sampai lebarnya sesuai dengan keinginan anda.

Screen Clipping

Informasi yang anda temukan di internet dapat disimpan sebagai gambar screenshot dengan memakai Screen Clipping. Saat fitur ini digunakan, kondisi layar akan sedikit meredup dan panah mouse langsung berganti menjadi tanda plus. Setelah mengambil screenshot, gambar akan langsung muncul di dalam OneNote 2010.

Anda juga bisa memakai software lain untuk mengambil screenshot, tapi usahakan software tersebut memiliki fitur untuk mengirim screenshot ke clipboard secara otomatis. Tujuannya supaya screenshot bisa langsung dimasukkan ke dalam catatan OneNote dengan menggunakan hotkey Ctrl + V.

Mengedit Catatan yang Dibagikan

Shared notebook adalah istilah untuk menyebut catatan OneNote yang dibagikan kepada orang lain. Catatan ini bisa diedit oleh beberapa orang sekaligus. Hasil pengeditan disinkronkan secara otomatis oleh OneNote sehingga semua orang yang memiliki hak akses dapat langsung melihat perubahan yang terjadi pada catatan.

Membuat Catatan Kecil

Side Note adalah catatan kecil seperti ketika anda menulis di sebuah kertas memo. Fitur ini bisa anda manfaatkan untuk menampung ide yang mendadak muncul, mencatat informasi yang anda peroleh pada saat sedang membaca sebuah artikel, atau mungkin untuk mencatat kata-kata mutiara yang anda temukan saat menjelajahi internet.

Side Note disimpan secara otomatis oleh OneNote di dalam Unfiled Notes. Apabila jumlahnya sudah menumpuk  sehingga anda sulit mencari catatan secara manual, tersedia fitur yang bisa mencari catatan yang anda butuhkan dengan cepat.

Download Microsoft OneNote 2010 Terbaru

Semua catatan anda di dalam OneNote diunggah ke cloud storage yang disediakan oleh Microsoft. Selama ada koneksi internet, catatan-catatan tersebut bisa anda buka di komputer lain.

Catatan juga dapat disimpan ke dalam hard disk. Dengan demikian anda tetap bisa membuat dan menyimpan catatan meskipun koneksi internet sedang terputus. Download Microsoft OneNote 2010 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Microsoft OneNote 2010 standalone sudah tidak tersedia, disarankan untuk langsung menginstall Microsoft Office 2010. Untuk langkah-langkah instalasi Microsoft Office 2010 bisa dicek disini sedangkan untuk cara aktivasi Microsoft Office 2010 bisa dicek disini

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend