Download MPEG Streamclip 1.2.1.6

Download MPEG Streamclip Developer: Squared 5
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 400KB


Hampir setiap orang memiliki ponsel dengan fitur kamera. Selain untuk memotret, banyak juga yang menggunakannya untuk merekam video dan kemudian diunggah ke YouTube. Sebelum diunggah, biasanya video diedit terlebih dulu, misalnya membuang bagian-bagian video yang tidak diperlukan supaya tidak membosankan. Jika anda mengedit video di laptop atau PC, MPEG Streamclip dapat melakukan pemotongan video ini untuk anda.

MPEG Streamclip juga berfungsi sebagai software untuk memutar video dan mengkonversi format video menjadi file-file AVI, MPEG-4, DV dan QuickTime. Software yang multi fungsi seperti MPEG Streamclip ini biasanya memiliki ukuran file yang lumayan besar dan beberapa diantaranya bahkan lebih dari 100 MB, tapi ukuran file MPEG Streamclip hanya kurang dari 2 MB setelah anda ekstrak semua filenya dari dalam paket instalasinya yang dipak dalam format ZIP.

Fitur MPEG Streamclip

Download MPEG Streamclip

Tampilan MPEG Streamclip

Versi stabil MPEG Streamclip membutuhkan QuickTime agar bisa dijalankan. Dalam hal ini anda diberi dua pilihan, yaitu mengunduh dan menginstall Apple QuickTime 7 Free Player atau menginstall  KL QuickTime Alternative 1.81. Setelah salah satu dari keduanya diinstall, anda dapat langsung menonton video di MPEG Streamclip tanpa restart komputer.

Video yang bisa diputar tidak hanya sebatas pada MP4 dan AVI, tapi juga MPG, DAT, VOB, dan TS. Kekurangannya, video player yang dimiliki MPEG Streamclip ini sepertinya lebih ditujukan untuk keperluan pengeditan karena fiturnya yang serba terbatas. Dalam hal ini, fitur-fitur yang ditawarkan GOM Player dan PotPlayer sebagai video player jauh lebih unggul.

Sebagai video converter, MPEG Streamclip mampu melakukan konversi dengan cepat dan tanpa ada masalah sinkronisasi antara video dan audio. Batch conversion juga mungkin untuk dilakukan supaya anda dapat menghemat waktu. Selain itu file-file TS dan VOB pun dapat digabung secara otomatis.

Sebagai video editor, MPEG Streamclip mampu melakukan cut, copy, dan trim. Cut dan trim sama-sama dilakukan dengan cara memotong video tapi keduanya memiliki tujuan yang berbeda. Bagian video yang anda potong dengan fitur Cut akan dihapus, sedangkan yang anda potong dengan fitur Trim akan disimpan.

Download MPEG Streamclip

Suara video juga dapat dihilangkan dengan mudah. Opsi untuk menghapus audio ini ada di dalam menu Edit dan audio akan langsung lenyap begitu opsi tersebut diklik. Selanjutnya anda bisa meneruskan pengeditan atau langsung menyimpan video dalam format yang sama atau berbeda.

Yang terakhir adalah kemampuannya untuk mengekstrak frame sebagai gambar PNG, TIFF atau JPG. Untuk menjaga agar ukuran file tidak terlalu besar, anda harus memilih JPG agar bisa menentukan sampai sejauh mana gambar tersebut dikompres. Gambar juga dapat diberi watermark berupa teks yang tampil di pojok kanan bawah video. Download MPEG Streamclip terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend