Download NoMachine 6.8.1

Download NoMachine Terbaru Developer: NoMachine Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 33MB


Ketika ingin mengakses suatu file atau data yang ada di PC lain maka Anda membutuhkan software remote dektop. Misalkan ketika Anda sedang berada di rumah, maka dengan bantuan software ini Anda bisa mengakses PC yang ada di kantor ataupun PC di tempat lain.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan software remote desktop untuk mengatasi trouble pada PC teman atau keluarga Anda dari jarak jauh. Biasanya metode perbaikan seperti ini sangat sering dilakukan di lingkungan perkantoran, khususnya yang berprofesi di bidang IT.

Dalam melakukan remote desktop koneksi kedua PC harus dalam keadaan stabil dan aman. Jika salah satu PC koneksinya tidak stabil atau hilang maka proses remote akan terhenti secara otomatis. Salah satu software remote desktop yang paling terkenal yaitu team viewer,  tapi untuk versi trial atau gratisnya sangat terbatas. Sedangkan untuk upgrade versi yang berbayar harganya lumayan mahal.

Download NoMachine Terbaru

Tampilan NoMachine Terbaru

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini telah hadir software NoMachine. Software ini menyediakan versi gratis selamanya dengan fitur yang cukup lengkap, ada juga versi yang berbayar dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu bagaimana cara menginstal dan menggunakan software NoMachine?

Tahap pertama, pastikan kedua PC menggunakan kabel LAN sehingga terhubung dengan koneksi interent. Lalu, install software NoMachine pada kedua PC dan buat shortcut di bagian desktop agar lebih mudah terlihat. Kemudian, nyalakan software dengan klik 2 kali shortcut ikon Nomachine, selanjutnya :

  • Pada opsi Protocol maka Anda pilih “NX” lalu tekan tombol continue
  • Isi kolom Host menggunakan IP PC yang ingin diremote ,isi bagian port, kemudian kasih ceklist “use udp”lalu tekan tombol continue
  • Pada bagian authentication pilih “Password” lalu dilanjutkan dengan menekan tombol continue
  • Pada bagian “Proxy” pilih opsi Dont Use Proxy lalu tekan tombol continue
  • Selanjutnya, berikan nama IP komputer yang ingin diremote kemudian tekan tombol Done.
  • IP PC yang ingin diremote sudah Anda simpan, selanjutnya tinggal menghubungkan PC Anda dengan PC yang ingin diremote. Caranya, klik 2 kali pada IP PC yang ingin diremote kemudian klik connect
  • Setelah itu lanjutkan dengan klik “OK” di bagian bawah kanan dan sekarang Anda sudah bisa melakukan remote pada PC yang IP-nya sudah terhubung.

Download NoMachine Terbaru

Software NoMachine ini cukup efektif digunakan untuk melakukan remote PC, selain itu cara menghubungkannya pun juga sangat mudah. Selain itu, fitur free yang tersedia rasanya juga sudah sangat membantu.

Adapun sistem operasi yang bisa menggunakan software NoMachine yaitu windows, Mac, Android, Raspbery, dan Linux untuk PC ataupun Laptop. Yups, NoMachine memang memberikan kemudahan untuk remote sesuai dengan slogannya “Free Remote Desktop For Everybody”. Download NoMachine terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend