Download Norton Power Eraser

Download Norton Power Eraser 5.3.0.47

Download Norton Power EraserDeveloper: Symantec
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB



Setiap antivirus pasti sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi virus sebaik mungkin, tapi perkembangan virus yang tidak pernah berhenti membuat sebagian virus mampu lolos dari pendeteksian sehingga komputer pun tetap terinfeksi. Norton Power Eraser adalah software keamanan yang menggunakan cara yang lebih agresif untuk mendeteksi dan melenyapkan berbagai virus.

Karena metode pemindaiannya yang agresif, software yang sebenarnya aman bisa saja dianggap mencurigakan. Namun anda tak perlu khawatir karena Norton Power Eraser tidak akan langsung menyingkirkannya begitu saja. Anda harus mengkonfirmasinya terlebih dulu. Oleh karena itulah anda harus cermat dalam meninjau hasil pemindaian agar tidak terjadi salah hapus.

Fitur  Norton Power Eraser

Download Norton Power Eraser

Tampilan Norton Power Eraser

Norton Power Eraser tidak perlu diinstall tapi anda wajib memiliki hak admin dan harus menyetujui kesepakatan yang tertulis di dalam EULA (End User License Agreement) untuk menjalankan software tersebut. Setelah itu pemindaian bisa langsung anda lakukan dengan menekan tombol Scan for Risks. Anda bisa melihat apa saja yang dipindai oleh Norton Power Eraser saat pemindaian berlangsung. Proses pemindaian itu sendiri biasanya berjalan selama beberapa menit.

Apa pun yang dianggap mencurigakan ditandai dengan status Bad pada laporan hasil pemindaian. Jika anda klik tombol Fix Now, maka semua yang berstatus demikian akan dihapus hingga tuntas oleh Norton Power Eraser. Ada juga yang statusnya Unknown karena Norton Power Eraser tidak memiliki data yang cukup untuk memberikan penilaian yang tepat. Sebagai solusinya anda bisa mengirim file tersebut ke server Symantec untuk dianalisis lebih lanjut.

Yang harus selalu anda lakukan sebelum membersihkan virus adalah membuat system restore point. Dengan backup tersebut anda bisa selalu memulihkan kondisi sistem seperti semula ketika pembersihan virus justru mengundang masalah baru. Pembuatan system restore point ini dilakukan secara otomatis oleh Norton Power Eraser. Selain itu, disediakan juga opsi Undo Previous Fix untuk mengantisipasi terjadinya masalah yang tidak terduga.

Norton Power Eraser juga memindai sistem untuk melacak keberadaan rootkit tapi komputer harus direstart untuk melakukannya. Jika anda tidak ingin harus selalu restart komputer setiap kali melakukan pemindaian, anda bisa mematikan fitur pendeteksian rootkit tersebut.

Download Norton Power Eraser

Untuk memindai sistem secara menyeluruh, Norton Power Eraser menyediakan fitur System Scan. Di samping itu ada juga fitur Reputation Scan untuk memeriksa file atau folder secara online dengan menggunakan database Symantec. Fitur yang sepertinya jarang dipakai adalah fitur Multi-Boot Scan untuk melakukan pemindaian pada komputer yang memiliki lebih dari satu sistem operasi Windows.

Norton Power Eraser tidak memiliki fitur untuk memindai sistem secara real time sehingga dapat anda gunakan sebagai pelengkap antivirus dan firewall. Anda dapat menjalankan Norton Power Eraser sekali setiap minggu atau pada saat anda ingin mengecek ulang sebuah file yang sudah dinyatakan aman oleh antivirus anda. Download Norton Power Eraser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend