Download Odrive 6472

Download Odrive Terbaru Developer: Odrive
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 73MB


Hanya dengan membuat akun di beberapa layanan cloud storage, siapapun bisa memperoleh ruang penyimpanan gratis yang kapasitasnya bervariasi. 15 GB di Google Drive, 2 GB di Dropbox, 5 GB di Idrive, 10 GB di Box, dan seterusnya. Bahkan anda pun bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi dengan membuat beberapa akun untuk setiap website.

Yang jadi masalah, mengelola file yang tersebar di banyak akun bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pengelolaan file akan semakin merepotkan apabila anda berniat untuk menyinkronkan semua file. Misalnya saja anda memiliki akun di Dropbox, Google Drive dan Box. Itu berarti anda harus mengunduh dan menginstall tiga software yang berbeda untuk melakukan sinkronisasi. Di saat seperti inilah Odrive dapat mengatasi masalah tersebut.

Odrive adalah solusi untuk mengatur semua akun cloud storage beserta seluruh file yang ada didalamnya. Odrive mengumpulkan semua akun tersebut dalam satu wadah sehingga pengelolaannya menjadi jauh lebih mudah.

Fitur dan Keunggulan Odrive

Download Odrive Terbaru

Tampilan Odrive Terbaru

File yang tersimpan di cloud storage ditampilkan oleh Odrive di dalam komputer sebagai placeholder. Yang dimaksud dengan placeholder ini adalah file kosong yang berfungsi sebagai representasi dari file yang sebenarnya. Dengan demikian anda dapat melihat semua file tapi keberadaan file-file tersebut tidak mengurangi kapasitas harddisk.

Sebagai contoh, katakanlah anda memiliki kumpulan file yang tersimpan di sejumlah cloud storage yang seluruhnya berukuran 500 GB. Semua file ini dapat dilihat langsung di dalam File Explorer meskipun kapasitas harddisk anda hanya sebesar 320 GB.

Setiap file yang tersimpan secara online hanya akan diunduh dan disinkronkan ketika anda membutuhkannya. Misalnya saja anda hendak mengedit sebuah file yang tersimpan di Google Drive. Begitu anda klik ganda file tersebut, Odrive akan mengunduhnya ke komputer anda. Selanjutnya file tersebut akan disinkronkan. Cara sinkronisasi seperti inilah yang disebut Progressive Sync

Setelah anda selesai mengedit file tersebut, anda dapat menghentikan sinkronisasi. Selanjutnya Odrive akan menghapus file tersebut dan menggantinya dengan placeholder di dalam File Explorer. Dengan begitu ruang penyimpanan yang tadinya terpakai untuk file tersebut dapat diklaim kembali.

Sinkronisasi juga bisa dihentikan secara otomatis dengan menggunakan fitur Auto Unsync. Sehari, seminggu atau sebulan setelah file diunduh, sinkronisasi dihentikan dengan sendirinya oleh Odrive. Setelah sinkronisasi dihentikan dengan cara ini, Odrive akan menampilkan notifikasi yang berisi informasi mengenai jumlah file yang di unsync serta kapasitas harddisk yang berhasil diklaim kembali.

Download Odrive Terbaru

Dengan adanya Odrive, anda tidak perlu lagi mengunduh beberapa software untuk menjalankan sinkronisasi file yang tersimpan di beberapa akun cloud storage yang berbeda. Selain itu, jika anda memiliki lebih dari satu akun di sebuah website, misalnya 4 akun Google Drive, semua file di dalam keempat akun tersebut juga dapat ditampung dan disinkronkan oleh Odrive. Download Odrive terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend