Download Proteus Terbaru

Download Proteus 8.10.SP0.29203

Download Proteus Terbaru Developer: Proteus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 27MB



Proteus adalah software yang digunakan untuk mendesain PCB. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan simulasi PSpice yang terdapat pada level skematik sebelum nanti rangkaian skematik akan diupgrade ke PCB. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengetahui apakah PCB tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Cara kerja dari Proteus yaitu dengan menggabungkan program ISIS untuk dimanfaatkan sebagai pembuat skematik.

Kemudian ada program yang bernama ARES yang berperan dalam membuat layout PCB yang berasal dari skematik yang dibuat. Perlu diingat bahwa ISIS di sini bukanlah teroris melainkan sebuah program yang digunakan untuk merancang. Sementara itu, ARES juga dinamakan Advanced Routing and Editing Software yang merupakan program untuk membuat layout PCB.

Fitur-Fitur yang Terdapat Pada Proteus

Download Proteus Terbaru

Tampilan Proteus Terbaru

 

Apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi Proteus? Beberapa fitur yang menjadi andalan dari Proteus akan kami berikan penjelasannya di bawah ini.

  • Menyediakan fitur yang membuat pengguna bisa mensimulasikan hasil rancangan baik secara analog maupun digital atau bisa juga gabungan dari kedua hal tersebut
  • Proteus menyediakan instrumen-instrumen misalnya ammeter, voltmeter, logic analyser, osciloscope, dan lain sebagainya
  • Aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur periferal yang interaktif. Beberapa fitur tersebut antara lain: tampilan LCD, tampilan LED, RS232, dan beberapa jenis library yang lainnya
  • Proteus juga bisa Anda gunakan untuk menampilkan berbagai macam analisis yang bisa Anda pakai secara gratis seperti noise, AC dan DC, frekuensi, distorsi, dan lain sebagainya
  • Proteus sudah mendukung berbagai macam komponen jenis analog
  • Proteus juga menyediakan fasilitas interkoneksi menggunakan program pembuat PCB-ARES

Itulah beberapa fitur yang dimiliki oleh Proteus. Sebenarnya masih banyak fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Jika Anda penasaran, Anda tinggal mengunduh aplikasi Proteus di situs resminya.

Fitur-Fitur yang Dimiliki ISIS

  • ISIS menyediakan fasilitas yang bisa Anda gunakan untuk memilih komponen serta pemberian properties
  • Menyediakan routing yang berjalan secara otomatis serta menyediakan penempatan serta penghapusan dot
  • Sudah mendukung fasilitas untuk melakukan interkoneksi menggunakan program PCB-ARES
  • Menyediakan fasilitas untuk dapat menambahkan package yang berasal dari komponen yang belum support

Fitur-Fitur yang Dimiliki ARES

  • Visualisasi board 3 dimensi
  • Mempunyai database dengan tingkat akurasi 32 bit dan juga memiliki resolusi mencapai 10 nm, resolusi angular sebesar 0,1 derajat, serta ukuran maksimum board sekitar 10 m
  • ARES sudah mendukung 16 layer
  • Sudah terintegrasi dengan ISIS dengan dibekali kemampuan untuk memilih informasi routing yang ada pada skematik

Download Proteus Terbaru

Aplikasi Proteus memang sangat berguna ketika Anda menggunakannya untuk mendesain rangkaian mikrokontroller. Sebuah aplikasi terbaik bagi Anda yang saat ini sedang belajar tentang dunia elektronika. Anda bisa belajar seputar dasar-dasar elektronika dengan menggunakan aplikasi ini.

Meskipun Anda mungkin baru pertama kali menggunakan Proteus, namun kami yakin Anda tidak akan mengalami masalah mengoperasikannya karena memang aplikasi ini cukup mudah digunakan. Download Proteus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend